6   +   8   =  

artforia.com

Kuliner Jepang – Anda penggila hotdog? Berapa harga hotdog termahal yang pernah dicicipi? Paling banter harganya Rp 10-20 ribu saja. Nah di Jepang ada hotdog yang diklaim termahal di dunia berharga $169 atau sekitar Rp 1,9 juta. Harga mahal ternyata tak mengurangi niat para pembeli untuk mencicipi kelezatan makanan cepat saji yang satu ini.

Baca Juga : 10 Bahan Yang Biasa Dimasukan Ke Dalam Sup Miso

Apalagi mengetahui dana hasil penjualannya akan disumbangkan. Namanya Junni Ban yang merupakan hotdog khas Tokyo. Hotdog ini tak ubahnya hotdog umumnya yang berisikan jamur shitake, bawang bombay teriyaki panggang, hati bebek, daging sapi wagyu, truffle, mayonaise Jepang dan kaviar

Kesemuanya dimasukkan ke dalam roti brioche, roti mahal di Jepang. Untuk membuatnya, diperlukan bahan-bahan berkualitas dan membutuhkan waktu sekitar 2 mingguan. Bahan-bahan tersebut harus dipesan khsusus oleh si koki untuk memastikan kualitasnya. Uniknya, walaupun harganya relatif mahal namun cukup banyak yang memesannya. Bagaimana dengan rasanya? Pengakuan si koki, hotdog tersebut rasanya gurih dan lezat tentu juga bernilai gizi tinggi.

Sebelum pada akhirnya mampu membuat hotdog termahal tersebut, si koki telah melakukan banyak percobaan sampai akhirnya menjadi hotdog yang sekarang ada. Pembeli pertamanya ialah Alan Chang, pria berasal dari California Yang sanggup membayar hotdog dengan harga $845 atau sekitar Rp 9,9 juta. Hasil penjualan hotdog tersebut kemudian disumbangkan kepada Palang Merah karena memang penjualan hotdog tersebut bukan untuk mencari untung namun lebih dititikberatkan pada penggalangan dana amal.artforia.com

Junni Ban kemudian secara resmi diakui oleh Guinness World Records sebagai hotdog paling mahal sedunia. Harga hotdog tersebut mengalahkan pemegang rekor termahal sebelumnya yang berharga $23,51 atau hanya Rp 276 ribu.

Rupanya tak hanya hotdog yang berjuluk termahal sedunia, karena ada pizza yang juga mendapatkan julukan sama yakni pizza termahal sedunia. Pizza tersebut dijual di resto Gordon Ramsey Maze London dengan banderol 100 Poundsterling atau Rp 1,9 juta. Wahh, apakah kalian ingin mencicipi makanan makanan mahal ini?

%d bloggers like this: