artforia.comBerita Travel Jepang – Sudah taukah anda Jepang juga memiliki sepeda sepertihal-nya di Indonesia, Becak khas dari jepang tersebut di berikan nama Jinrikisha, Jin yang berarti manusia, Riki, yang berarti kekuatan atau tenaga,, dan SHA yang berarti kendaraan, Jadi Jinkrikisha bisa di artikan kendaraan becak yang di tarik dengan kekuatan tenaga manusia.

Walaupun pada saat ini kita tidak dapat banyak memnemukannya, akan tetapi Jinrikisha masih menjadi alat transportasi utama di Jepang hingga sekitar pada tahun 1940-an.

Dan sudah tahukah anda, becak yang ada di Indonesia, sebenarnya becak yang mengikuti dari Jinrikisha yang ada di Jepang?

Baca Juga : KOTAK POS BAWAH LAUT WAKAYAMA

Jinrikisha bisa kita simpulkan nenek moyangnya kendaraan becak di Asia, tak jelas waktunya kapan Jinrikisha tepat masuk ke Indonesia, namun usut punya usut, diperkirakan Jinrikisha di bawa oleh pedagang asal Cina pada tahun 1940-an dan sudah dipakai sebagai kendaraan umum dengan nama “Betjak”

Tetapi sangat berbeda dengan becak yang ada di Indonesia, yang pengemudinya berada di belakang sambil mengatun untuk menjalankan becaknya, pengemudi Jinrikisha berada di depan dan menarik pegangan becak dengan tangan kosongnya.

Pada saat ini Jinrikisha dapat kita temukan di lokasi-lokasi wisata di Jepang, seperti di Kuil Asakusa, Tokyo, atau di Arashiyama, Kyoto, kalian dapat merasakan sensasi menikmati suasana jepang yang tradisional dengan umur kuil yang tua serta duduk di Jinrikisha seperti rasanya berjalan kembali ke masa lalu.

Kalian jangan kaget juga ketika hendak kalian ingin menggunakan Wisata Jinrikisha, karena sangat mahal, jika kalian wisata ke jepang dengan budget yang minim lebih baik pilih yang lain saja, tetapi jika kalian memang sudah berniat ingin merasakan masa lalu di jepang anda harus merogoh kocek dalam-dalam, dan itu memang worth it!

iaya naik Jinrikisha ini berbeda-beda, tergantung durasi perjalanannya. Untuk 12 – 15 menit perjalanan, biayanya berkisar antara 3,000 – 6,000 yen berdasarkan jumlah penumpang yang naik. Penarik Jinrikisha sudah menyediakan paket yang bisa kamu pilih, dengan waktu minimal 12 – 15 menit berkendara.

Kalau kamu beruntung, kamu juga bisa mendapatkan pengemudi Jinrikisha yang tampan atau ikemen! Tetapi, kebanyakan pengemudi Jinrikisha yang tampan-tampan itu sudah full book lho. Naik Jinrikisha, bukannya menikmati pemandangan tempat wisata, akhirnya malah sibuk memfoto si pengemudi Jinrikisha deh.

Selamat berwisata sahabat Artforia.

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

Matsuo Taiki 松尾大輝
Kyary pamyu pamyu fans, Hard gamer, Blogger, And Love Art and Fashion especially about Japan. #StayPositive

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format
%d bloggers like this: