Berita Lifestyle Jepang – Virtual Youtubers atau disingkat Vtubers memang menjadi fenomena terkenal dalam dunia digital pada saat ini, bahkan di Indonesia sosok Vtuber sudah banyak ditemukan seperti salah satunya adalah Maya Putri, di Jepang sosok karakter ini lebih banyak dan berbagai macam penampilan yang dihadirkan. Bahkan beberapa Vtubers ini reputasinya sudah mendunia seperti Kizuna AI, Kaguya Luna, Mirai Akari dan YuNi.

Jepang Hadirkan Festival Virtual Terbesar Di Dunia Dengan Judul V-Summer !Karena fenomenanya yang semakin populer, mulai muncul perbincangan kapan sebuah festival yang dapat menghadirkan para tokoh digital ini secara bersamaan, jika anime dan manga atau game memiliki festivalnya sendiri, mengapa fenomena tokoh digital Vtubers ini tidak memilikinya?!. Pertanyaan tersebut langsung mendapatkan jawaban dengan hadirnya festival V-Summer di Jepang pada tahun 2019.

Simak Juga : Keunikan Bottle Cap Challange Di Negeri Sakura

Jepang Hadirkan Festival Virtual Terbesar Di Dunia Dengan Judul V-Summer !Diselenggarakan oleh ActEvolve dengan platform VARK virtual concert yang mereka hadirkan, acara festival ini akan menjadi acara virtual terbesar yang pernah ada. Menurut kabar yang ada, acara ini akan berlangsung selama 2 hari pada tanggal 24 hingga 25 Agustus. Tentu sebagai acara virtual, festival ini juga akan dipandu oleh tokoh-tokoh virtual seperti Mirai Akari dan YuNi yang akan berperan sebagai MC dalam festival tersebut.

Jepang Hadirkan Festival Virtual Terbesar Di Dunia Dengan Judul V-Summer !Dalam poster yang disebarkan, tokoh terkenal Hatsune Miku akan hadir sebagai bintang tamu dan melakukan performanya selama 2 hari.

Informasi V-Summer

V-Summer! in VARK DAY 1 (MC YuNi)

  • DAY PERFORMANCE: AZKi / Tenjin Kotone / OMEGA-SISTERS /Hatsune Miku
  • NIGHT PERFORMANCE: SUNTORY NOMU / Higuchi Kaede / Shinonome Megu / Hatsune Miku

V-Summer! in VARK DAY 2 (MC Mirai Akari)

  • DAY PERFORMANCE: MaRiNaSu (β) / TOKINO SORA / Super Sonico / Hatsune Miku
  • NIGHT PERFORMANCE: Pinky Pop Hepburn / Fuji Aoi / Hatsune Miku + 1 Other(TBA)

Tiket

Festival ini akan hadir dengan berbagai tiket pilihan, mulai dapat dibeli hingga tanggal 4 Agustus 2019, harganya mulai dari 5.480 Yen hingga 19.9600 Yen untuk akses semua pertunjukan yang ada.

Platform VARK virtual yang digunakan hanya akan berjalan pada mesin Oculus Go/Oculus Quest, tetapi live perfomance acaranya juga akan berlangsung dalam layanan Nicovideo.

Jika berminat untuk mengikutinya langsung saja kunjungi websitenya disini.

Source : grapee.jp/en

%d bloggers like this: