Berita Lifestyle Jepang – Kereta api memang menjadi salah satu alat transportasi masal yang menjadi andalan negara Jepang, kualitas pelayanan maupun teknologi kereta api yang digunakan oleh negeri Sakura memang bisa dibilang di atas rata-rata negara lain, sebagai contoh layanan kereta tercepat di dunia ada di Jepang, yang disebut dengan Shinkansen. Namun kali ini hadir sebuah layanan unik yang juga berasal dari sebuah kereta api.

Jepang Ciptakan Mesin Penjual Otomatis Dari Bagian-Bagian Kereta Tua !

image : tokyometro

Simak Juga : Ingin Jadi Kembaran Binatang Peliharaan Anda ? Di Jepang Kini Tersedia Layanan Unik Yang Dapat Mewujudkannya !

Jepang Ciptakan Mesin Penjual Otomatis Dari Bagian-Bagian Kereta Tua !

image : tokyometro

Dengan menjunjung tinggi pelayanan serta kualitas mesin kereta api, masyarakat Jepang memang sangat mencintai kendaraan masal ini sebagai sarana mereka berpergian, tetapi Jepang memiliki standar yang ketat untuk sebuah keamanan dan kualiatas kereta yang digunakan, oleh karena itu cukup banyak kereta-kereta di Jepang yang harus berhenti masa operasionalnya karena memang telah melewati standar keamanan atau kualitas yang ditetapkan.

Menjadi kesedihan tersendiri untuk para penumpang setia maupun masinis yang mengendarai kereta, sebuah ide unik muncul dari sebuah perusahaan kereta bawah tanah Jepang yang bernama Tokyo Metro dengan berkolaborasi bersama perusahaan minuman kopi instan, ide ini mengubah kereta-kereta tua menjadi sebuah mesin penjual kopi otomatis yang kemudian diletakan distasiun.

Terletak di Stasiun Tameike Sanno, yang merupakan jalur akhir dari kereta bawah tanah Ginza. Mereka menggunakan suku cadang lama dari kereta yang telah pensiun untuk membuat mesin penjual minuman otomatis ini, sehingga mesin penjual ini terlihat seperti bagian depan kereta api.

Source : Japan-Forward, Japan Metro, grapee.jp/en

%d bloggers like this: