A password will be e-mailed to you.

Berita Lifestyle Jepang – Nampaknya Jepang memang benar-benar serius dalam mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah ajang Olimpiade pada tahun 2020 mendatang di kota Tokyo. Hal ini banyak terlihat setelah kebijakan-kebijakan baru yang ditetapkan oleh pemerinthan Jepang yang berhubungan dengan acara ini, salah satunya adalah hasil dari The Diet pada hari Rabu tanggal 13 Juni 2018 yang lalu dimana pemerintah Jepang telah memberlakukan undang-undang untuk memindahkan hari libur nasional ke hari-hari yang terkait dengan acara Olimpiade Tokyo 2020, hal ini dimaksudkan untuk mengurangi kemacetan yang dapat terjadi.

Jepang Atur Ulang Jadwal Libur Nasional Untuk Persiapan Olimpiade 2020

image : japantimes.co.jp

Simak Juga : Di Jepang Umur 16 Tahun Sudah Dapat Menikah

Berdasarkan undang-undang yang direvisi yang ditujukan untuk memperlancar transportasi dan keamanan untuk Olimpiade, tanggal 23 Juli menjadi hari sebelum Olimpiade yang jatuh pada tanggal 24 Juli yang menjadi hari pembukaan Olimpiade serta 10 Agustus yang menjadi hari penutupan Olimpiade akan menjadi hari libur nasional di Jepang untuk tahun 2020. Hal ini juga karena untuk mengantisipasi banyaknya tamu-tamu penting termasuk pejabat asing yang masuk ke Jepang.

Jepang Atur Ulang Jadwal Libur Nasional Untuk Persiapan Olimpiade 2020

image : designweek.co.uk

Hari Marine Day (海の日, Umi no Hi) yang biasanya jatuh pada minggu ketiga bulan Juli akan dipindahkan ke 23 Juli, sedangkan Hari Olahraga, pada hari Senin kedua bulan Oktober, akan dipindahkan ke 24 Juli, dan kemudian Hari Gunung pada 11 Agustus akan beralih ke 10 Agustus.

Sementara itu, Diet juga mengesahkan hukum pertama Jepang untuk mencegah adanya aktivitas doping. Undang-undang mengizinkan menteri olahraga untuk meminta bea cukai dan otoritas imigrasi serta polisi untuk memberikan informasi pribadi atlet sebagai bagian dari upaya untuk mendeteksi praktik-praktik terlarang yang dapat dilakukan oleh para atlet Olimpiade dan Paralimpik yang datang ke negara tersebut.

Source : Kyodo News

%d bloggers like this: