Wisata Kuliner Jepang – Bandara New Chitose di Hokkaido merupakan salah satu bandara tersibuk di Jepang, bandara ini juga dikenal sebagai bandara terlezat di dunia, tentu ada alasan khusus mengapa bandara ini dijuluki bandara terlezat di dunia. Karena bandara ini memiliki raturan restoran dan kafe yang menawarkan hidangan lezat khas Hokkaido. Berikut adalah beberapa daftar restoran dan kafe terpopuler di bandara tersebut.

Simak Juga : Pelajari Lebih Dalam Sejarah Pedang Samurai Di Kota Seki Prefektur Gifu


Biei Senka (美瑛選果)

Jangan Lewatkan Surga Kuliner Di Bandara New Chitose Hokkaido
image : hokkaidolikers.com

Biei merupakan kota kecil yang berada di tengah-tengah pulau Hokkaido dan telah mengundang banyak turis asing untuk datang karena keindahan alamnya. Biei Senka merupakan toko suvenir lokal dari daerah tersebut. Produk paling terkenal mereka adalah “Roti Jagung”, yang merupakan sebuah roting gulung yang diisi dengan jagung manis lokal hasil para petani Biei. Setiap kotaknya berisi 5 potong roti, dan selalu terjual habis setiap harinya.

Lokasi : Domestic Terminal Building, 2F
Jam Buka : 8:00-20:00

Doraemon WAKUWAKU Sky Park Cafe (ドラえもん わくわくスカイパークカフェ)

Jangan Lewatkan Surga Kuliner Di Bandara New Chitose Hokkaido
image : new-chitose-airport.jp

Jika kamu seorang penggemar berat dari tokoh Doraemon maka kafe ini merupakan tempat terbaik untuk dikunjungi, Doraemon Wakuwaku Sky Park tidak hanya berupa sebuah kafe biasa tetapi juga memiliki area bermain untuk anak-anak, bertemu para tokoh Doraemon, perpustakaan yang menyimpan buku-buku karya Fujiko Fujio, dan toko suvenir. Sehingga kamu tidak akan mengira telah menghabiskan banyak waktu disini, hidangan-hidangan makanan di kafe ini juga memiliki bentuk yang dihias dengan tema Doraemon.

Lokasi : Domestic Terminal Building, Connecting Passage 3F Smile road
Jam Buka : 10:00-18:00 (Last Order 17:30)

Ebisoba Ichigen (えびそば一幻)

Jangan Lewatkan Surga Kuliner Di Bandara New Chitose Hokkaido
image : YouTube

Bandara ini memiliki area khusus yang disebut “Ramen Dojo”, yang dimana sesuai dengan namanya yaitu area ini dipenuhi oleh deretan restoran Ramen. Sekitar 10 restoran khusus ramen dihadirkan dalam satu tempat disini, tersedia berbagai macam varian Ramen yang ada di Hokkaido. Salah satu menu terlaris di Ramen Dojo ini adalah “Ebi Soba” dari resto Ichigen. Ramen dengan kuah kaldo udang siap menggoyang lidah kamu.

Lokasi : Domestic Terminal Building, 3F
Jam Buka : 10:00-21:00 (Last Order 20:30)

Matsuo Jingisukan (松尾ジンギスカン)

Jangan Lewatkan Surga Kuliner Di Bandara New Chitose Hokkaido
image : tripadvisor.com

Jingisukan merupakan salah satu menu khas Hokkaido yang fenomenal dan memiliki tampilan yang pas sebagai makanan bagian utara Jepang dengan cuaca yang lebih dingin, ini merupakan hidangan daging kambing & sayuran yang dipanggang seperti “BBQ”. Jika ingin mencobanya, restoran “Matsuo Jingisukan” bisa menjadi tempat terbaik untuk kamu. Ini merupakan restoran waralaba yang telah lama berdiri di Hokkaido, jika kamu seorang peminum alkohol cobalah dengan segelas bir.

Lokasi : Domestic Terminal Building, 3F
Jam Buka : 10:00–21:00 (Last Order 20:30)

Hanabatake Bokujo Cafe (花畑牧場十勝チーズ工房 MOZZARELLA BAR)

Jangan Lewatkan Surga Kuliner Di Bandara New Chitose Hokkaido
image : new-chitose-airport.jp

Peternakan Hanabatake adalah peternakan lokal yang berada di selatan Hokkaido, dan menjadi terkenal sejak beberapa tahun terakhir ini berkat produk mereka yang bernama “Nama Caramel”, peternakan ini juga terkenal dengan produksi keju Raclette. Di bandara New Chitose ini terdapat salah satu kafe dari peternakan tersebut yang tentunya menyajikan hidangan dari bahan-bahan segar peternakan tersebut seperti salah satu menunya yaitu “Triple Cheese Pasta”.

Lokasi : Domestic Terminal Building, 3F
Jam Buka : 10:00–20:00 (last order at 19:30)

Fukutei (ふく亭)

Jangan Lewatkan Surga Kuliner Di Bandara New Chitose Hokkaido
image : webmist.info

Mungkin kamu telah mencicipi banyak hidangan seafood ketika berada di Hokkaido, tetapi semua itu tidak akan pernah cukup. Setidaknya cobalah cicipi hidangan seafood dari Hokkaido yang terakhir kalinya sebelum pergi atau pulang dari area ini di restoran Fukutei. Salah satu menu terfavoritnya adalah “Kamameshi”, yang merupakan hidangan lokal di Jepang berupa semangkuk nasi yang dimasak berbarengan dengan daging, sayuran dan kaldu, untuk Kamameshi khas Hokkaido tentunya datang dengan toping seafood segar diatasnya.

Lokasi : Domestic Terminal Building, 3F
Jam Buka : 10:30–21:00 (Last Order 20:40)


Itulah beberapa kafe dan restoran yang terpopuler di bandara New Chitose, semogga dapat memberikan pengalaman kuliner yang terbaik di Hokkaido!.

Source : jw-webmagazine @Naho_B_M


Like it? Share with your friends!

Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
%d bloggers like this: