Berita Entertainment Jepang -  Aktris sekaligus tokoh televisi Izumi Mori mendapat kecaman dan kritikan karena reaksi yang tidak tepat terhadap kematian anggota SHINee Jonghyun saat dia tampil di variety show bernama Viking pada tanggal 20 Desember. Selama pertunjukan tersebut, panel tersebut sedang membahas berita baru-baru ini, salah satunya termasuk tragedi Jonghyun. bunuh diri pada tanggal 18 Desember. MC, Shinobu Sakagami, bertanya kepada Mori, “Tahukah kamu [tentang SHINee]?” lalu dengan spontan Mori menjawab “Tidak,.” Hal ini menyebabkan seluruh studio tertawa terbahak-bahak, merubah mood percakapan yang seharusnya serius.

Izumi Mori Dapat Kritik Pedas Setelah Salah Reaksi Atas Meninggalnya Salah Satu Member SHINeeSimak Juga : Member Grub Band V6 Okada Junichi Dikabarkan Segera Menikah

Setelah acara disiarkan, orang-orang membawa dan membahasnya di Twitter untuk mengkritik Mori karena telah membuat kematian seseorang. Netizen jepang memang lebih banyak menggunakan sosial media twitter dibandingkan yang lain, namun terlepas dari kritik tersebut, banyak pemirsa Jepang membela dirinya, dengan mengatakan bahwa dia seharusnya tidak dipersalahkan karena menjawab dengan jujur ​​tentang tidak mengetahui siapa SHINee. Selain itu, mereka juga menyebutkan bahwa para kritikus telah membesar-besarkan kata-katanya, dan bahwa dia hanya secara spontan berkata “Tidak” dengan jujur dan bukan “Tidak sambil tertawa” Beberapa bahkan mengatakan bahwa tidak adil untuk menyalahkan Mori saat orang lain berada di studio tertawa juga, termasuk sang MC, Sakagami.

Izumi Mori Dapat Kritik Pedas Setelah Salah Reaksi Atas Meninggalnya Salah Satu Member SHINeeKritikan ini sepertinya memang terlalu berlebihan karena Izumi Mori jelas tidak bermaksud untuk melecehkan atas tragedi menyedihkan tersebut, meskipun begitu itu adalah bentuk dari kesetiaan dan juga rasa hormat para netizen terutama para fans dari grub band SHINEee terhadap idolanya tersebut. Sebagai negara tetangga Jepang memang diketahui masyarakatnya cukup banyak yang menyukai K-Pop, bagaimanapun juga kematian member grub terkenal asal korea tersebut memang memberikan luka yang mendalam dan menambah catatan buruk dunia K-pop dimata dunia.

Source : Nico-Nico News, Livedoor

%d bloggers like this: