DIY&Craft – Kipas tradisional Jepang, memang terlihat mirip seperti kipas tradisional negara China. Namun sebenarnya memiliki sedikit perbedaan, dalam teknik membuatnya kipas tradisional ini membutuhkan beberapa teknik yang cukup rumit, meskipun benda ini terlihat seperti benda yang mudah untuk di buat, kipas tradisional Jepang yang dibuat dengan cara tradisional memang memiliki kualitas jauh lebih tinggi dibandingkan kipas-kipas Jepang yang dibuat secara pabrikan atau massal.

Intip Cara Pembuatan Tradisional Dari Kipas Lipat Jepang

image : thejapaneseshop.co.uk

Simak Juga : Lipatan Origami Untuk Membuat Amplop Khas Jepang

Intip Cara Pembuatan Tradisional Dari Kipas Lipat Jepang

image : forbestravelguide.com

Teknik-teknik tersebut meliput lukisan dengan sebuah kuas dan tinta cair untuk membuat pola-pola yang indah dalam sebuah kipas Jepang, pemilihan bahan dasar juga harus dipilih secara baik dengan menggunakan potongan-potongan bambu berkualitas yang kemudian akan dilipat dengan tangan sehingga membentuk lipatan kipas, dibutuhkan kesabaran dan ketelitian yang tinggi dalam membuat kipas tradisional Jepang secara tradisional dan berkualitas tinggi.

Pengukuran untuk membuat batang pegangan kipasnya juga diharuskan agar kipas berfungsi dengan baik ketika digunakan, fakta juga mengatakan bila kipas lipat tradisional berasal dari Jepang yang kemudian diperkenalkan di China setelahnya. Bila masih penasaran dengan cara pembuatan kipas tradisional Jepang secara tradisional anda simak videonya yang ada di atas.

%d bloggers like this: