5

Berita Anime Jepang – Buat kamu pecinta anime Jepang, mengunjungi kota Tokyo di Jepang merupakan salah satu impian yang harus di lakukan sekali seumur hidupmu. Kini di Tokyo terdapat museum yang berisikan replika dari rumah para mangaka.

Simak Juga : Hiroshi Tamaki Akan Perankan Tokoh Utama Dalam Film Live-Action Gokushufudo

Mungkin bagi para pecinta dunia animasi Jepang, sudah mengenal dengan satu ini sang mangaka (penulis manga), Osamu Tezuka dan Fujiko F Fujio tentu sudah begitu populer, semasa hidupnya para mengaka legendaris tersebut telah melahirkan sejumlah karakter yang populer hingga keseluruh dunia seperti Astro Boy sampai Doraemon.

travel.detik.com

Seperti yang telah di lansir oleh salah satu web berita dari Antara dan Kuodo pada Kamis (9/7/2020) terdapat dua buah gedung dua lantai bernama Tokiwasi di Tokyo menjadi saksi bisu dari sang mangaka legendaris, akan tetapi sayangnya bangunan asli dari kayu itu telah dibongkar pada tahun 1982.

Dan ada kabar baiknya museum manga Tokiwaso Manga Museum di kawasan Toshima telah hadir menampilkan replika ruangan dan interior dari gedung dua lantai yang ditinggali para mangaka legendaris tersebut.

Kamu bisa menemukan dan mempelajari hasil karya mantan penghuni Tokiwaso, majalah komik lawas dan tandatangan lebih dari 100 komikus dipajang di lantai pertama, sementara itu di lantai kedua menampilkan replika kamar para komikus, termasuk dapur dan toilet bersama.

travel.detik.com

Untuk para pengunjung bisa membaca buku-buku mengenai komikus dari Tokiwaso disana, dan juga kamu bisa menonton cuplikan video wawancara dari Komikus.

Walikota Toshima Yukio Takano ketika pembukaan museumnya pada Selasa kemarin (7/7) memberikan sambutan “Kami ingin menampilkan tempat kelahiran budaya anime dan manga (komik Jepang) ke seluruh dunia,”.

Untuk komikus lainnya yang ditampikan dalam museum meliputi Fujio Akatsuka, Pengarang ‘Genius Bakabon’, dan Shotaro Ishinomori pencipta ‘Cyborg 009’ dan ‘Kamen Rider’.

travel.detik.com

Tidak hanya eksterior, bajkan jamur dan bercak didinding interior dibuat persis sama, banyak para pengunjung yang juga memperhatikannya.

Kamu bisa merasakan langsung bagaimana gaya hidup para komikus ini, seperti yang dilansir oleh NHK, bangunan asli Tokiwaso berdiri pada tahun 1952. Komikus pertama yang telah menetap di bangunan ini adalah Osamu Tezuka yang pindah karena penerbitnya, Gakudosha, mencarikan tempat ini.

Dan setelah setahun kemudian, Terada Hiro yang pindah ke sana dengan cara yang sama, Akhirnya Tokiwaso menjadi tempat berkumpul untuk komikus muda yang merantau mengadu nasib di Tokyo.

Proyek ini telah diumumkan pada 2016 dan pembangunan museum dimulai pada tahun 2019, di dekat lokasi asli bangunan, sebelumnya museum ini telah direncanakan dibuka untuk publik pada bulan Maret, akan tetapi tertunda dikarenakan ada pandemi virus Corona.

Simak Juga : 20 Anime Terbaik Untuk Ditonton Di Netflix Tahun 2020

Museum telah dibuka pada jam 10 pagi hingga 6 petang, dan tutup di hari Senin, pengunjung harus mendaftar terlebih dahulu di laman resmi dalam kondisi saat ini, yang berguna untuk menekan penyebaran infeksi virus Corona atau COVID-19.

Museum manga Tokiwaso, bisa kamu kunjungi dengan berjalan kaki lima menit dari stasiun Ochiai-Minami-Nagasaki jalur Toei Oeodo atau berjalan 10 menit dari stasiun Higashi-Nagasaki jalur Seibu Ikebbukuro.

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

5
Matsuo Taiki 松尾大輝
Kyary pamyu pamyu fans, Hard gamer, Blogger, And Love Art and Fashion especially about Japan. #StayPositive

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: