Belajar Bahasa Jepang – Mempelajari atau memperdalam kemampuan bahasa Jepang memang memiliki banyak metode dan cara, tidak hanya dari sebuah buku ataupun mengikuti sebuah kursus. Salah satunya yang banyak dipilih orang adalah melalui sebuah film atau drama Jepang, namun mengapa cara ini dipilih dan dilakukan banyak orang? tentu memiliki beberapa alasan, berikut adalah penjelasan dan alasan mengapa dengan menonton film dapat meningkatkan kemampuan bahasa Jepang kamu.

Ini Dia Alasan Mengapa Film Menjadi Teman Terbaik Untuk Belajar Bahasa Jepang !
image : japantimes

Simak Juga : Belajar Bahasa Jepang Dengan Bernyanyi ? Tentu Saja Bisa, Simak Panduannya Disini !


Contoh Yang Baik Dalam Sebuah Percakapan Dalam Bahasa Jepang

Yang Pertama adalah anda akan mendengar pengucapan bahasa Jepang secara langsung dari percakapan dalam sebuah film atau drama yang sedang anda tonton, sehingga anda mengetahui intonasi dan juga cara pengucapan untuk setiap kata-kata yang anda pelajari. Bahkan anda bisa melihat arti sebuah kata Jepang lebih mendalam karena adanya gerak tubuh, ekpresi wajah, etika percakapan dan sikap yang ditampilkan para pemeran film. Menjadi contoh yang baik untuk anda membiasakan diri dengan sebuah percakapan dalam bahasa Jepang.

Menemukan Kosakata Baru Dan Cara Berbicara

Film akan memberikan kamu beragam nada bicara untuk didengarkan, terdapat aksen-aksen, cara bicara dan juga kumpulan kosakata yang berbeda, tergantung dari jenis film apa yang kamu tonton.

Menyenangkan Dan Tidak Membosankan

Tentu tidak seperti sebuah buku ataupun catatan digital dimana sebuah film akan menampilkan sebuah adegan atau cerita yang seru untuk dilihat, sehingga anda tidak akan mudah merasa bosan ataupun lelah. Ketika proses belajar terasa menyenangkan maka kamu secara alami akan lebih termotivasi sehingga proses belajarpun akan berjalan lebih efisien.

Tidak Hanya Mempelajari Bahasa

Dengan menonton film atau drama Jepang, kamu tidak hanya dapat mempelajari sebuah bahasa tetapi secara tidak langsung kamu akan belajar tentang budaya Jepang. Setiap adegan atau cerita dalam sebuah film atau drama Jepang pastinya akan menampilkan beberapa unsur budaya atau kebiasaan masyarakat Jepang.

Teknologi Membantu Proses Belajar Menjadi Lebih Mudah

Saat ini menonton film atau drama Jepang tidak hanya dari stasiun TV, tetapi juga bisa dari DVD ataupun Blueray Disk yang dapat kamu beli di toko-toko film. Dengan menonton melalui format ini kamu bisa mengendalikan penuh jalannya sebuah film, kamu bisa saja memperlambat sebuah adegan dalam film untuk memperhatikan beberapa kata-kata yang diucapkan pada scene tersebut atau juga menampilkan subtitle bantuan untuk mempermudah anda.

Ini Dia Alasan Mengapa Film Menjadi Teman Terbaik Untuk Belajar Bahasa Jepang !Source : Fluentu

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format
%d bloggers like this: