1   +   2   =  

Dunia Hobi Jepang – Acara Tokyo Game Show 2018 memang telah usai sejak tanggal 23 September lalu, tetapi acara tersebut telah meninggalkan kesan-kesan yang sangat dalam untuk para gamer yang mengunjunginya, acara yang dipenuhi oleh sejumlah perusahaan-perusahaan game dalam mempromosikan produk terbaru mereka ini memang menjadi acara tahunan yang sangat antusias ditunggu para pecinta game, tidak hanya para gamer Jepang saja, bahkan beberapa gamer dari negara lain rela untuk terbang ke Jepang hanya untuk mengunjungi acara ini.

Ini Dia 5 Booth Tersukses Selama Acara Tokyo Game Show 2018 Berlangsung !!

Simak Juga : Khawatir Dengan Serial Game The Walking Dead Akan Berhenti?? Ini Dia Keputusannya !

Seperti tahun-tahun sebelumnya, dalam acara yang disingkat TGS 2018 ini dipenuhi oleh sejumlah booth-booth game yang menampilkan game-game terbaru, TGS tahun ini berhasil mencatat kehadiran pengunjung hingga 298.690. Tentu sebuah jumlah yang meningkat cukup jauh dari tahun sebelumnya yaitu tahun 2017 dengan total jumlah pengunjung 254,311. Dalam sebuah aula besar, banyak berdiri booth-booth dengan nama-nama perusahaan game besar seperti Konami, Square Enix dan Capcom, pemandangan ini begitu jelas ketatnya persaingan antara ketiga perusahaan ini dalam menarik perhatian pers dan publik. Berikut ini adalah 5 booth games yang paling menarik banyak pengunjung di acara TGS 2018 kemarin!.


Mega Man 11

Ini Dia 5 Booth Tersukses Selama Acara Tokyo Game Show 2018 Berlangsung !!

image : gaijinpot.com

Seri Mega Man adalah salah satu serial game platform yang paling terkenal dan juga terlama dalam sejarah game. Dengan memiliki banyak episode spin-off, remake dan remaster, membuat game ini sangat dikenal para pecinta game. Ditambah CAPCOM benar-benar sangat menonjol pada Tokyo Game Show tahun ini karena menunjukan beberapa game andalannya seperti Devil May Cry 5 dan Resident Evil 2 Remake. Terlepas dari itu CAPCOM menampilkan sebuah booth khusus untuk mempromosikan game andalannya sejak lama yaitu Mega Man 11 yang dirancang indah dan original persis seperti game terdahulunya, membuat para gamer bernostalgia. Terlepas dari itu CAPCOM menampilkan maskot Mega Man dengan ukuran cukup besar sehingga para pengunjung dapat berfoto bersama sosok karakter kesukaan mereka.

Resident Evil 2 Remake

Ini Dia 5 Booth Tersukses Selama Acara Tokyo Game Show 2018 Berlangsung !!

image : psu.com

Lagi-lagi game klasik yang akan diluncurkan oleh CAPCOM dalam bentuk yang baru berhasil membuat para gamer tidak sabar untuk menunggunya, serial Resident Evil 2 memang dipercaya menjadi awal dikenalnya serial game yang penuh dengan zombie ini di dunia game. Dalam TGS 2018 kali ini CAPCOM menampilkan booth yang sangat keren dengan pemandangan gedung Racoon City Police Department dan Kendo Gun Shop yang tentunya sudah sangat dikenal oleh para gamer, ditambah oleh beberapa aktor-aktor yang berperan menjadi zombie di area sekitar booth.

Catherine: Full Body

Ini Dia 5 Booth Tersukses Selama Acara Tokyo Game Show 2018 Berlangsung !!

image : gaijinpot.com

Dalam TGS 2018 ini, ATLUS tidak mau kalah bersaing dalam pasar game dengan game terbarunya yang bisa dikatakan sangat unik dan inovatif, sebagai publisher dari serial game Persona, ATLUS memang dikenal sebagai developer yang unik dan eksentrik. Kini dengan menampilkan kelanjutan sequel dari game sebelumnya, terlihat booth besar untuk game The Catherine: Full Body. Serial pertama game ini dirilis untuk Xbox 360 dan Playstation 3 berhasil mendapatkan banyak pembeli, meski kontenya sedikit nyeleneh dan terlihat mesum namun permainan puzzle yang ditawarkan sangatlah unik dan menyenangkan.

Player Unknown’s Battleground (PUBG)

Ini Dia 5 Booth Tersukses Selama Acara Tokyo Game Show 2018 Berlangsung !!

image : psu.com

Mungkin ini adalah booth game yang berasal dari luar Jepang yang berani bersaing di acara TGS 2018 kemarin, terlihat dengan tulisana besar Player Unknown’s Battleground berhasil menarik banyak para pengunjung untuk menghampirinya. Meski kedudukan game dengan genre Battle Royale masih diduduki oleh Fortnite dari Epic Games tetapi pihak PUBG Corporation tidak mau menyerah begitu saja mempromosikan besar-besaran produk mereka ini, promosi mereka ini juga menampilkan kehadiran game mereka untuk konsol Xbox.

Perusahaan seperti Konami dan Square Enix cenderung memilih penempatan booth di tempat yang penuh sesak dengan pengembang dan penerbit lain. Di sisi lain, PUBG Corporation lebih memilih posisi yang lebih menjauh dari krumunan booth dan dengan ruang yang lebih luas.

6 Waves

Ini Dia 5 Booth Tersukses Selama Acara Tokyo Game Show 2018 Berlangsung !!

image : gaijinpot.com

Mungkin perusahaan ini masih cukup asing di telinga para gamer saat ini, tetapi bila anda merupakan seorang penggemar game mobile tentunya pernah melihat nama mereka di sejumlah game yang pernah anda mainkan di ponsel anda, mereka adalah pengembang game seluler yang berbasis di Hong Kong dan memiliki cabang di Jepang. Perusahaan yang tengah naik daun ini berani menampilkan booth yang sangat menarik perhatian pers dan publik dengan beberapa model-model cantik yang dihadirkan dengan kostum-kostum karakter dari game mereka, yaitu salah satunya adalah game mobile Romance of the Three Kingdoms.

Source : Gaijinpot, PSU

%d bloggers like this: