A password will be e-mailed to you.

Berita Travel Jepang – Salju telah datang, suhu mulai turun drastis itulah yang dialami Jepang ketika mulai memasuki bulan Desember. Pada tahun 2018 ini tentu Jepang tetap memiliki trafik wisatawan yang cukup tinggi meskipun sempat terkendala karena beberapa hal, seperti misalnya wabah Rubella yang sempat meningkat di Jepang. Namun hal tersebut tidak membuat kualitas tujuan wisata Jepang menurun, berikut adalah pilihan destinasi dari Artforia untuk anda yang ingin mencari pemandangan indah ketika malam hari saat musim dingin Jepang berlangsung!.

Simak Juga : Punya Rencana Untuk Wisata Kerajinan Di Tokyo ? Lihat Rekomendasinya Disini !


Sapporo, Prefektur Hokkaido

Ingin Melihat Panorama Indah Selama Musim Dingin Di Jepang ? Ini Dia 6 Pilihan Artforia !

image : sapporo.travel

Tentu tidak ada yang tidak menyukai Sapporo dan prefektur Hokkaido selama musim salju berlangsung di Jepang, area alamnya yang luas dan indah dipadukan dengan perkotaan yang metropolis namun sangat bersih, terutama ketika musim salju berlangsung karena Sapporo akan memiliki segudang acara meriah yang dilakukan. Salah satunya adalah panorama lampu saat malam hari yang mulai terlihat sejak bulan November lalu, dikatakan bila pemerintah setempat mengaturnya dengan lebih dari 780,000 bola lampu, lokasi yang sangat direkomendasikan ketika di Sapporo adalah Munich Christmas Village.

Odori Park Square, Sapporo-Ekimae Dori, Minami 1 Jodori, Sapporo, Hokkaido

Tanggal : 22 November – 14 Maret

Jam : 4 sore hingga 10 malam

Yokote, Prefektur Akita

Ingin Melihat Panorama Indah Selama Musim Dingin Di Jepang ? Ini Dia 5 Pilihan Artforia !

image : jw-webmagazine.com

Prefektur Akita memang menjadi pesaing Hokaido terberat selama musim salju berlangsung di Jepang, area prefektur ini masih mendapatkan curah salju yang tebal seperti Hokkaido meski berada di pulau utama Jepang yaitu Honshu. Saat musim dingin tiba para wisatawan dapat menikmati pemandangan indah dari lampu-lampu yang dipasangkan pada pohon Zelkova tua yang berumur 500 tahun yang juga menjadi simbol kota Yokote. Selama musim dingin pohon ini menjadi monumen bercahaya yang indah dengan 35,000 lampu LED dipasangkan.

3-9-3 Asamai, Hirakamachi, Yokote, Akita 013-0105

Tanggal : 15 Desember – 13 Januari

Jam : 5 sore hingga tengah malam (tetapi mulai tanggal 24 hingga 31 Desember akan dibuka sampai jam 2 malam)

Towada, Prefektur Aomori

Ingin Melihat Panorama Indah Selama Musim Dingin Di Jepang ? Ini Dia 6 Pilihan Artforia !

image : report.iko-yo.net

Sebagai area terujung dari pulau utama Jepang Honshu, tentu prefektur Aomori juga menjadi unggulan sebagai tujuan wisata musim dingin di Jepang. Disini, tepatnya di kota Towada terdapat sebuah alun-alun seni yang akan menampilkan hiasan lampu pada malam hari yang akan membuat anda merasa santai dan takjub, dapatkan minuman hangat atau koktail gratis yang disediakan di area ini dan anda bisa berjalan diatas sebuah karpet luas yang dipasangkan 300,000 lampu LED. Di area sekitar menjelang natal anda dapat mengunjungi bar atau pub disekitar untuk mencoba menu spesialisasi mereka seperti es krim koktail dan sandwiches dengan isi yang unik.

10-9 Nishinibancho, Towada, Aomori 034-0082

Tanggal : 7 Desember – 24 Februari

Jam : 4:30 sore hingga jam 9 malam

Koiwai, Iwate Prefektur

Ingin Melihat Panorama Indah Selama Musim Dingin Di Jepang ? Ini Dia 6 Pilihan Artforia !

image : jpkanon.com

Menjadi satu-satunya panorama lampu musim dingin terbesar di daerah Tohoku Jepang, terletak di perkebunan Koiwai dengan luas 3,000 hektar. Berkunjung pada hari Sabtu maka anda dapat menikmati pertunjukan kembang api, hangatkan tubuh anda dengan beberapa cangkir sup hangat atau minuman hangat yang terbuat dari bahan-bahan segar perkebunan tersebut.

Koiwai Farm 36−1 Maruyachi, Shizukuishi, Iwate District, Iwate 020-0507

Tanggal : 23 November – 14 Januari

Jam : 3 sore hingga 8 malam

Date, Fukushima

Ingin Melihat Panorama Indah Selama Musim Dingin Di Jepang ? Ini Dia 6 Pilihan Artforia !

image : nihon-kankou.or.jp.e.wp.hp.transer.com

Bagi kamu yang ingin suasana liburan romantis bersama pasangan, maka mengunjungi kota Date di prefektur Fukushima saat musim dingin adalah tujuan yang sangat tepat, sebanyak 150,000 lampu didekorasi pada 55 pohon zelkova yang ada dijalan Jinya Dori. Date (diucapkan “da-tay”) adalah salah satu kota yang hancur oleh gempa bumi Tohoku pada tahun 2011 silam, namun dapat dengan cepat bangkit dan mendapatkan banyak pengunjung wisatawan, sehingga acara ini dianggap sebagai simbol pemulihan dan harapan bagi prefektur Fukushima.

Jinya Dori, Date, Hashibara, 111 Miyashita Fukushima 960-0600

Tanggal : 22 November – 31 Januari

Jam : 5 sore hingga tengah malam

Sasebo, Prefektur Nagasaki

Ingin Melihat Panorama Indah Selama Musim Dingin Di Jepang ? Ini Dia 6 Pilihan Artforia !

image : fastjapan.com

Siapa bilang bila daerah selatan Jepang tidak meriah saat musim dingin tiba, salah satunya yang perlu kamu kunjungi adalah kota Sasebo di Prefektur Nagasaki, telah banyak diakui oleh wisatawan dan juga masyarakat lokal bila area ini menjadi festival musim dingin termegah di bagian selatan Jepang, kerajaan cahaya yang dihadirkan pada taman hiburan Huis Ten Bosch akan membuat anda melupakan rasa dingin yang ada, anda bisa menikmati keindahan lampu-lampu diarea ini dengan mencoba Bungee Jump dari ketinggian 20 meter.

Huis Ten Bosch, 1-1 Huis Ten Bosch-cho, Sasebo, Nagasaki 859-3292

Tanggal : 3 November – 6 Mei

Jam : Sore hari hingga jam 10 malam

%d bloggers like this: