Berita Travel Jepang – Ingin menikmati sebuah festival musim dingin di Jepang, namun tidak ingin ditempat yang biasa atau perkotaan besar.? Maka memilih Yunishigawa Onsen (湯西川温泉) yang terletak di kota Nikko, Prefektur Tochigi. Festival musim dingin yang diadakan disini dinamakan Yunishigawa Onsen Kamakura Festival dan dapat diakses kurang lebih 2,5 jam dari kota Tokyo.

Ingin Coba Wisata Musim Dingin Yang Tradisional Dengan Layanan Onsen Yang Luar Biasa ? Kunjungi Festival Yunishigawa Onsen Kamakura Festival !Sesuai dengan namanya, area ini memang sebuah pusat pemandian air panas khas Jepang atau disebut “Onsen”, berdesain klasik dan memiliki sejarah sepanjang 400 tahun membuat area ini menjadi tujuan populer bagi para wisatawan lokal maupun asing di Jepang. Posisinya ada di lembah terpencil di pegunungan yang ada di area Prefektur Tochigi. Sebenarnya prefektur ini juga memiliki beberapa sejumlah kota Onsen yang terkenal seperti Nasu, Nikko Yumoto dan Kiugawa, sehingga Yunishigawa Onsen bukan satu-satunya pilihan untuk dapat menikmati Onsen di prefektur ini.

Simak Juga : Menikmati Indahnya Panorama Es Pada Musim Salju Di Kota Yokoze Prefektur Saitama

Ingin Coba Wisata Musim Dingin Yang Tradisional Dengan Layanan Onsen Yang Luar Biasa ? Kunjungi Festival Yunishigawa Onsen Kamakura Festival !

image : jw-webmagazine

Ingin Coba Wisata Musim Dingin Yang Tradisional Dengan Layanan Onsen Yang Luar Biasa ? Kunjungi Festival Yunishigawa Onsen Kamakura Festival !

image : fastjapan

Tetapi keunggulan Yunishigawa adalah memiliki sebuah festival yang diadakan tersebut, yang dimulai pada akhir Januari hingga awal Maret setiap tahunnya. Dalam festival ini, konsep utamanya adalah menampilkan tradisi musim dingin oleh masyarakat utara Jepang yang disebut “Kamakura”.

Kamakura adalah sebuah rumah salju Jepang yang biasanya secara global disebut Igloo. Dalam festival ini anda dapat melihat banyak patung Kamakura yang besar maupun kecil, pada malam hari kota akan diterangi oleh ratusan Kamakura kecil yang diisi dengan lilin sehingga memberikan panorama cahaya yang indah, tidak hanya menikmati indahnya panorama tersebut tetapi anda juga dapat melakukan beberapa aktivitas seru disini.

Membuat Kamakura, mencoba arung jeram salju, menaiki kereta luncur di Yunishigawa Snow Park dan beberapa makanan lokal yang lezat serta minuman sake fermentasi yang manis dari kawasan ini.

Akses

Dari Ikebukuro kota Tokyo, gunakan jalur Nikko-Kinugawa ke Stasiun Onsen Kinugawa (membutuhkan waktu kurang lebih 2,5 jam dan biayanya sekitar ¥ 4.000 sekali jalan). Kemudian berpindah menaiki bus yang hadir setiap jam dari Stasiun Kinugawa Onsen ke Yunishigawa Onsen (memakan waktu sekitar satu jam dan biayanya ¥ 1.750 satu arah).

Tanggal : 26 Januari hingga 3 Maret 2019

Jam : 9:00 ~ 21:00 (iluminasi 17: 30 ~ 21:00)

Biaya : 510 yen

%d bloggers like this: