A password will be e-mailed to you.

Berita Travel Jepang – Memasuki bulan ketiga pada awal tahun baru 2018 merupakan awal dari mulainya sebuah musim semi di Jepang, bunga sakura merupakan simbol dari negara ini yang juga akan mekar dengan indah pada musim semi, sebagian besar para wisatawan yang berkunjung ke Jepang tentu ingin melihat secara langsung bunga-bunga sakura. Setiap tahun dan sekitar bulan Februari, program-program TV di Jepang banyak yang memberikan informasi mengenai ramalan tentang waktu yang tepat bunga sakura untuk mekar.

Informasi Jadwal Mekar Bunga Sakura Di Jepang

image : fastjapan.com

Simak Juga : Kunjungi Bandara Detektif Conan Di Prefektur Tottori

Informasi Jadwal Mekar Bunga Sakura Di Jepang

image : wisatahiburan.com

Umumnya sebuah pohon sakura akan mekar secara berurutan, disesuaikan oleh lokasi geografis dimana letak pohon tersebut berada di Jepang. Mereka akan pertama kali muncul atau mekar pada iklim yang lebih hangat di Jepang selatan dan selanjutnya ke wilayah Kanto yang meliputi kota Tokyo, setelah itu barulah hadir pada daerah Tohoku di utara sampai titik terakhir di Hokkaido. Karena bunga sakura biasanya hanya tinggal di pohon selama sekitar sepuluh hari, atau paling lama dua minggu, sebagian besar orang Jepang tentunya tidak akan melewatkan pemandangan indah ini secara sia-sia dengan mengadakan festival Hanami (festival sakura).

Berikut daftar urutan mekarnya bunga sakura di Jepang.

Informasi Jadwal Mekar Bunga Sakura Di Jepang

image : matcha-jp.com

Okinawa
Musim bunga sakura Okinawa adalah yang paling awal di Jepang, dimulai pada pertengahan Januari, sehingga disini akan ada festival sakura atau sejenisnya pada awal bulan Februari.

Kagoshima (Kyushu)
Daerah Kagoshima yang merupakan bagian dari pulau Kyushu akan mendapatkan bagiannya pada akhir bulan maret, tentu daerah ini lebih awal dari Tokyo.

Fukuoka (Kyushu)
Didalam pulau kyushu memang terdapat perbedaan suhu yang cukup signifikan setiap regionnya namun prefektur Fukuoka juga sama seperti region Kyushu lainnya yang mendapatkan waktu sakura pada akhir bulan Maret.

Hiroshima
Di wilayah Chugoku, yang meliputi Hiroshima, musim akan diperkirakan sedikit lebih lambat beberapa hari dari kota Tokyo.

Kyoto
Kyoto sebagai kota tradisional yang terkenal dimata wisatawan akan diperkirakan juga lebih lambat beberapa hari dari kota Tokyo.

Osaka
Musim bunga sakura mekar di osaka diperkirakan tidak jauh berbeda dari Kyoto.

Nagoya
Memiliki prediksi waktu yang sama antar Osaka, Kyoto dan Nagoya.

Tokyo
Ibu kota Jepang yang merupakan area terpadat di Jepang ini diperkirakan akan mendapatkan musim sakura mekar pada akhir bulan Maret namun lebih awal dari beberapa region seperti Kyoto dan Osaka.

Sendai
Bunga sakura di wilayah Tohoku, dan Sendai, cenderung mekar belakangan jika dibandingkan dengan tempat-tempat seperti Tokyo.

Hokkaido (Sapporo)
Merupakan lokasi yang paling utara dari negara Jepang yang tentunya memiliki iklim terdingin sehingga musim semi juga datang lebih belakangan, diprediksikan bunga sakura mekar pada prefektur ini pada akhir April.

%d bloggers like this: