Berita Travel Jepang – Salah satu penawaran Jepang terhadap wisatawan selain kuliner, tradisi dan budaya. Negara matahari terbit ini menawarkan area-area wisata outdoor yang sangat menyenangkan dan mengagumkan, tidak sedikit para pecinta alam atau pecinta wisata outdoor untuk kembali lagi ke Jepang pada liburan selanjutnya. Artforia akan berbagai kepada anda mengenai spot-spot outdoor yang sangat populer di Jepang dan wajib untuk anda ketahui.

Simak Juga : Fakta Menarik Mengenai Turis Jepang

 

Berselancar

Infomarsi Wisata Outdoor Di JepangJepang mungkin tidak terkenal di kalangan selancar untuk ukuran ombaknya. Tapi untuk spotnya Jepang memiliki banyak pantai yang cukup bagus untuk dijadikan sebuah area berselancar, selain itu Jepang juga salah satu negara yang memiliki persedia berselancar cukup lengkap yang dikarenakan masyarakatnya juga banyak yang gemar melakukan olahraga ini.

Salah satu pusat selancar yang populer adalah Shimoda, sebuah kota kecil di pinggiran pantai dengan dilengkapi pantai berpasir yang luas dan suasana santai di semenanjung Izu, area ini juga dapat diakses dengan mudah hanya beberapa jam menggunakan kereta api di selatan Tokyo.

Periksa websitenya yaitu Whitebeach-Shimoda untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap yang juga akan memberikan anda informasi mengenai pantai-pantai rekomendasi seperti pantai Kisami-Ohama yang lokasinya tidak jauh, layanan ini juga menawarkan pelajaran tentang selancar dan penyewaan papan. Biayanya mulai dari 5000 yen hingga 8000 yen per jam.

Tempat-tempat hotspot selancar lainnya termasuk Kamakura, sebuah pesisir pantai yang indah berjarak sekitar satu jam di sebelah selatan Tokyo.

 

Snorkeling

Infomarsi Wisata Outdoor Di JepangSatu kata untuk wisata yang satu ini yaitu Okinawa. Langsung naik pesawat dan terbang ke pulau paling selatan dari negara Jepang, pulau tropis yang dikenal sebagai Okinawa ini adalah area sempurna untuk menikmati kehidupan di bawah laut. Dengan iklim tropisnya, pantai berpasir putih, pulau nelayan kecil yang tak terhitung jumlahnya serta warisan budaya yang unik. Okinawa adalah obat melarikan diri dari sesaknya kota-kota metroplolitan Jepang.

Lokasi yang sangat baik untuk menyelam adalah pulau kecil Zamami, perjalanan feri dua jam dari pulau utama. Pulau ini adalah rumah bagi masyarakat kecil dengan jumlah kurang dari 1.000 orang dan kehidupan masyarakatnya bergantung di laut. Disana terdapat sebuah hotel bernama Joy Joy (00 81 98 987 2445 websitenya keramajoyjoy.com) sebuah penginapan lokal dan menyediakan layanan operator selam yang menawarkan perjalanan menyelam setengah hari dengan biaya 5780 yen sekitar 700rb rupiah.

Tempat menyelam yang bagus lainnya di area Okinawa adalah Pulau Miyako, sebuah pulau tropis yang indah dengan fasilitas bersepeda karena lahannya datar, subur, dan juga terdapat ladang tebu, area pantainya dikelilingi oleh terumbu karang, posisi pulau ini 300km dari pulau utama Okinawa.

 

Pegunungan

Infomarsi Wisata Outdoor Di JepangMelarikan diri ke pegunungan? bukan ide yang buruk di Jepang. Gunung Fuji merupakan guning ikonik yang dimiliki negeri sakura, area sekitarnya tentu memiliki beberapa destinasi wisata yang dapat dikunjungi. Gunung yang puncaknya selalu tertutup salju pada tiga musim terkecuali pada musim panas ini hanya membuka pendakian pada bulan Juli dan Agustus. Namun anda jangan mengharapkan akan sepi ketika sampai ditempat tujuan karena tercatat hampir kurang lebih 200.000 wisatawan lokal maupun luar melakukan pendakian setiap tahunnya.

Pendakiannya tidak bisa dianggap enteng tapi anda akan mendapatkan bayaran yang setimpal ketika mencapainya, dapat melihat area Jepang dengan indah dari atas.

%d bloggers like this: