Dunia Cosplay Jepang – Sebuah prestasi gemilang kembali ditorehkan oleh para cosplayer-cosplayer Indonesia di ajang kompetisi cosplay bergengsi di Jepang, dalam ajang World Cosplay Summit (WCS) 2018 yang tentunya sering di dengar dan menjadi salah satu ajang kompetisi besar dalam dunia cosplay ini berhasil ditempuh oleh dua cosplayer asal Yogyakarta meraih gelar juara dua. Tentu sebuah prestasi yang gemilang bagi cosplayer Indonesia dan memberikan banyak inspirasi bagi para cosplayer-cosplayer pemula di Indonesia bila cosplayer Indonesia dapat bersaing secara internasional, dalam WCS 2018 ini negara Mexico yang berhasil meraih juara pertama.

Indonesia Raih Juara 2 Dalam Ajang World Cosplay Summit 2018

image : facebook.com/clashcosplay

Simak Juga : Cosplay Hataraku Saibou Yang Sedang Viral

Indonesia Raih Juara 2 Dalam Ajang World Cosplay Summit 2018

image : otakusphere.com

Yumaki dan iBun yang tergabung dalam tim cosplay bernama sweX ID berhasil meraih gelar tersebut tentu dengan penuh perjuangan dan dedikasi, dalam ajang kompetisi tersebut keduanya memeragakan pertarungan antara tokoh Takenaka Hanbe melawan Orochi dari game Warrios Orochi 3, sebuah koreografi dan kostum yang memukau dari mereka berhasil mencuri perhatian banyak penonton dan juga juri yang menilai, bahkan yang menarik mereka sempat mengcosplaykan dua karakter asal Indonesia, yaitu si Unyil dan Bolang dalam video perkenalan mereka pada kompetisi tersebut.

Mereka juga mendapatkan penghargaan Sponsor Award dari game Azur Lane yang merupakan sponsor dari ajang World Cosplay Summit 2018 dalam kategori Best Armored Costume. Kehadiran iBun dan Yumaki dalam kompetisi WCS 2018 ini adalah melalui penyisihan kompetisi Indonesian Cosplay Grand Prix atau disingkat ICGP yang diadakan di Yogyakarta, dan kemudian lolos masuk kedalam babak grand final yang di selenggarakan di Jakarta, tepatnya berbarengan dalam festival Ennichisai 2018 yang digelar pada bulan Juli 2018 kemarin.

Video aksi Yumaki dan iBun dalam ajang WCS 2018

Penampilan tim Mexico yang meraih juara pertama dalam ajang WCS 2018

Indonesia bukan pertama kalinya mengirim cosplayer-cosplayer berbakat mereka pada ajang kompetisi cosplay yang bergengsi ini, tetapi sudah sejak dari tahun 2012 dan bahkan tim Indonesia sempat meraih juara pertama di ajang WCS 2016 lalu, ajang kompetisi tahunan ini diikuti oleh berbagai negara yaitu Korea Selatan, Mexico, Belanda, Russia, Singapura, HongKong, Taiwan, Filipina, Vietnam, Portugal, Kuwait, Indonesia, Australia, Bulgaria, Costa Rica, Myanmar, Belgia, India, Swis, Kanada, Swedia, Brazil, Tiongkok, Jerman, Denmark, Spanyol, Finlandia, Prancis, Italia, dan tentunya Jepang.

Kompetisi World Cosplay Summit yang diselenggarakan di kota Nagoya, Prefektur Aichi ini tidak hanya sebuah ajang kompetisi saja, tetapi juga memiliki beberapa atraksi lain seperti misalnya parade cosplay yang dilakukan di area Osu kota Nagoya. Kesuksesan ini tentu membuktikan bila kualitas cosplay di Indonesia sudah sangat berkembang dan diharapkan dapat terus berkembang dan dapat terus meraih prestasi-prestasi membanggakan untuk Indonesia.

%d bloggers like this: