Digital Art Jepang – Pada tanggal 10 April 2019 lalu, dunia dikejutkan oleh penemuan astronomi yang menunjukan sebuah teknologi manusia akhirnya dapat menangkap gambar atau foto dari sosok Black Hole yang berada jauh dari planet Bumi. Tentu fenomena ini menjadi daya tarik besar bagi sebagian besar masyarakat di berbagai negara terutama yang antusias terhadap perkembangan dunia astronomi.

Ilustrator Jepang Ciptakan Gambar Animasi Untuk Fenomena Black Hole Yang Sedang Viral

image : wired.com

Simak Juga : Toko Merchandise Resmi Harry Potter Kini Telah Hadir Di Kota Osaka !

Ilustrator Jepang Ciptakan Gambar Animasi Untuk Fenomena Black Hole Yang Sedang Viral

image : twitter.com/unkomoreso720

Terletak 31 juta triliun mil dari Bumi, tepatnya terletak di Messier 87 yang merupakan galaksi eliptis raksasa yang ditemukan oleh Charles Messier sebelumnya, sosok Black Hole nampaknya sesuai dengan dugaan para ilmuwan yaitu berbentuk bulat dan dikelilingi oleh lingkaran gas merah dan kuning. Namun hal ini nampaknya menimbulkan imajinasi baru bagi para ilustrator-ilustrator di Jepang, salah satunya ilustrator yang memiliki akun bernama サバイバル刃 SurvivalKnife terinspirasi untuk membuat gambaran animasi dari lubang hitam ini.

Dalam versi animasinya, black hole terlihat seperti tokoh wanita jahat dengan rambut hitam panjang, bola mata yang memiliki warna merah dan kuning serta kedua tangannya yang sedang memegang planet. Jika diingat fenomena ini mirip seperti ketika Nasa memperlihatkan bentuk planet bumi secara live video dari stasiun luar angkasa, yang kemudian hal tersebut menimbulkan inspirasi bagi ilustrator Jepang untuk membuat karakter animasi planet bumi yang disebut Earth-chan dan kemudian menjadi viral.

Source : grapee.jp/en, twitter.com/unkomoreso720

%d bloggers like this: