A password will be e-mailed to you.

Berita Arsitektur Jepang – Sebuah hotel yang pernah menjadi lokasi syuting film James Bond : You Only Live Twice pada tahun 1967 dikabarkan sedang menjalani renovasi untuk menjadi lebih tahan gempa dan akan dibuka kembali pada tahun depan. Hotel yang berada di Tokyo ini memang sempat mendapatkan kampanye global yang menyatakan untuk menyelamatkan keberadaan dari hotel legendaris ini, kini telah diumumkan kembali bila hotel dengan total 508 kamar baru akan dibuka kembali sebagai The Okura Tokyo pada bulan September 2019 mendatang.

Hotel Legendaris Okura Akan Jalani Renovasi Untuk Dibuka Kembali

Simak Juga : Desain Gedung Kantor Dari Rumah Tradisional Jepang

Hotel Legendaris Okura Akan Jalani Renovasi Untuk Dibuka KembaliUntuk renovasi dari hotel ini, arsitek Jepang Yoshio Taniguchi menjadi yang dipercaya untuk merancang beberapa area tamu utama di hotel baru ini, termasuk lobi yang akan mendapatkan rancangan baru. James Bond : You Only Live Twice merupakan film yang diadaptasi dari sebuah novel yang diterbitkan oleh Ian Fleming dua tahun setelah hotel Okura pertama kali dibuka dan dalam ceritanya tersebut mengisahkan mata-mata Inggris tersebut menginap di hotel Okura, dan tentunya dalam adegan film juga mengambil lokasi asli dari hotel ini dengan dibintangi oleh aktor Sean Connery.

Hotel Okura sebelumnya memang dirancang oleh ayah dari arsitek Yoshio Taniguchi, sehingga beliau sangat mengenal desain-desain dari hotel ini dan merasa sangat bertanggung jawab untuk dapat memberikan kepuasaan bagi para tamu pada tahun-tahun mendatang, tentu tidak semuanya dirubah beberapa dekoras tahun 1960-an tetap bertahan, seperti lentera heksagonal yang khas dan peta dunia yang menampilkan zona waktu global akan diperbaiki.

Hotel Legendaris Okura Akan Jalani Renovasi Untuk Dibuka KembaliHotel Legendaris Okura Akan Jalani Renovasi Untuk Dibuka KembaliMeja-meja akan dipernis dan kursi-kursi bergaya midcentury yang akan diatur membentuk seperti kelopak bunga pohon sakura. Dinding dan lantai akan menggunakan produk yang sama seperti dulu yaitu karya pengrajin Kenkichi Tomimoto. Namun jika dilihat dari luar hotel ini akan terlihat sangat berbeda dari sebelumnya. Sebuah gedung pencakar langit penuh kaca akan dibangun setinggi 188 meter sebagai Okura Prestige Tower, dengan kamar-kamar tamu yang dimulai pada lantai 28 dengan total lantai yang dimiliki gedung tersebut adalah 41 lantai. Berbagai fasilitas seperti Orchid Bar dan restoran mewah juga akan dibuat kembali.

Source : Dezeen

%d bloggers like this: