Dunia Hobi Jepang – Dengan pengetahuan dan keterampilan kerja buatan tangan Jepang yang begitu banyak dan kreatif, tidak mengherankan jika banyak orang Jepang yang ahli dalam bidang kesenian serta sangat menikmati dalam melakukan aktivitas kerajinan tangan seperti merajut. Merajut merupakan sebuah hobi yang dinikmati oleh banyak wanita dari segala umur di Jepang. Ini adalah aktivitas santai dan sepi yang bisa Anda nikmati sendiri atau dengan teman. Hobi Ini juga cukup fleksibel dan tidak membutuhkan modal yang besar dan juga tempat yang luas. Jadi Anda bisa merajut kapan saja, dimana saja, sebanyak yang anda mau. Bisa juga bagus untuk membuat hadiah atau omiyage (souvenir) untuk teman dan keluarga.

Simak Juga : 7 Serangga Yang Populer Di Jepang

Hobi Merajut Bagi Masyarakat JepangSebagian besar Masyarakat Jepang memang memiliki banyak kegiatan menarik setiap akhir pekan, selain melupakan sibuknya suasana kerja pada akhir pekan masyarakat Jepang biasanya melakukan hobi mereka, merajut menjadi sebuah hobi yang populer dikalangan para wanita di Jepang terutama untuk para wanita remaja. Para pria di Jepang juga mengaku sangat menyukai seorang wanita yang pintar merajut dan sangat senang apabila mendapatkan hadiah hasil rajutan tangan sendiri.

Seperti misalnya ketika musim salju tiba, rata-rata para gadis remaja Jepang yang telah memiliki pasangan akan memberikan syal atau sarung tangan hasil rajutan mereka sendiri, sampai-sampai banyak yang rela untuk melakukan kursus merajut demi terlihat menarik dimata pasangannya. Terdapat beberapa pabrik produsen benang rajut yang terkenal di Jepang salah satunya adalah Noro. Benang rajut memiliki berbagai macam jenis, kualitas serta harga yang bervariasi tetapi semuanya relatif murah.

Hobi Merajut Bagi Masyarakat JepangKetika anda berlibur ke Jepang anda juga akan sering melihat beberapa produk rajutan tangan yang digunakan di publik seperti pada patung-patung Jizo yang banyak ditemukan setiap sudut kota terutama di dekat-dekat kuil seperti salah satunya adalah kuil Zojo-ji di Tokyo, patung berbentuk anak kecil ini biasanya dipakaikan pakaian atau topi hasil rajutan tangan para orang tua yang menyumbangkan patung ini karena telah kehilangan anak mereka. Pola jahitan Jepang juga sangat dikenal didunia dan memiliki keindahan yang tinggi.

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format
%d bloggers like this: