Dunia Hobi Jepang – Jepang menawarkan berbagai macam ikan di perairannya, dan makanan laut sendiri adalah salah satu sumber makanan utama di negeri sakura ini. Anda bisa menemukan ikan seperti mahi-mahi, ikan tenggiri, tuna albacore, flounder, rainbow trout, dan cherry salmon di perairan sekitar kawasan Kanto jika anda memancing saat musim panas berlangsung. Sebagian besar restoran sushi juga biasa menjual jenis ikan ini, Tentunya memancing adalah sebuah kegiatan yang menguntungkan dan menyenangkan bagi masyarakat Jepang. Oleh karena itu hobi memancing atau sebuah pekerjaan menjadi pemancing adalah pilihan yang populer di Jepang.

Hobi Dan Rekreasi Memancing Di Negara Jepang

image : wikipedia.org

Simak Juga : Hal Unik Mewarnai Peluncuran Game Metal Gear Survive

Hobi Dan Rekreasi Memancing Di Negara Jepang

image : kawasakiflyfishing.wordpress.com

Terdapat 2 alasan bagi orang Jepang dalam menikmati aktivitas memancing yaitu adalah sebagai olah raga yang serius dan untuk kesenangan rekreasi atau sekedar sebuah hobi. Di beberapa kelompok atau individu-individu yang menanggapi bila memancing bagian dari olahraga, biasanya ikan yang telah terpancing akan dilepaskan kembali dan tidak untuk dikonsumsi, karena memang tujuan sejak awal bukan untuk dikonsumsi melainkan mengumpulkan point dari hasil tangkapan tersebut. Namun di beberapa tempat rekreasi pemancingan di Jepang juga ada yang memperbolehkan hasil tangkapannya untuk dibawa pulang atau dikonsumsi.

Di Jepang memancing dilaut pada umumnya gratis, sehingga sebagian besar biayanya adalah untuk biaya masuk atau biaya lisensi memancing di air tawar atau pemancingan umum dan biasanya sejumlah lokasi pemancingan di Jepang juga menyediakan layanan fasilitas alat pancing, bisa di sewa dan juga bisa dibeli. Toko-toko alat memancing yang terkenal seperti Joshuya, Sansui, dan Sabalo juga menawarkan peralatan memancing yang cukup lengkap, selain itu anda juga bisa membelinya secara online melalui website resmi yang dimiliki toko-toko tersebut.

Hobi Dan Rekreasi Memancing Di Negara Jepang

image : howibecametexan.com

Dalam aktivitas memancing orang-orang Jepang telah memiliki banyak teknik-teknik memancing yang unik sejak dahulu, dua di antaranya adalah teknik memancing “Ayu”, biasanya dilakukan oleh masyarakat disekitar Hokkaido, dan juga teknik memancing “Tenkara” yang biasanya dilakukan di daerah sungai. Ayu fishing sendiri merupakan teknik memancing yang dikhususkan untuk memancing ikan Ayu, ikan Ayu sendiri merupakan ikan yang asli berasal dari asia timur yang banyak ditemukan pada perairan Jepang, Korea, China, Hongkong hingga bagian utara Vietnam. Bagi wisatawan luar negeri untuk menemukan rekreasi memancing di Jepang mungkin cukup sulit oleh karena itu Artforia ingin berbagi mengenai 3 spot memancing di Jepang yang mungkin bisa menjadi pilihan anda.

Forest Springs Kaisei

Hobi Dan Rekreasi Memancing Di Negara Jepang

image : japantravel.com

Jika anda suka olahraga memancing selama berjam-jam, maka lokasi ini sangat cocok untuk anda. Terletak di prefektur Kanagawa, fasilitas memancing ini terletak di dekat Kaisei Mizube Sports Park, berjarak 17 menit berjalan kaki dari Stasiun Kaisei. Harga untuk lisensi bervariasi tergantung beberapa jam anda ingin memancing, namun daerah ini lebih murah dibandingkan Tokyo Bay Fishing. Buka setiap musim, meskipun jam bukanya berbeda-beda pada setiap musim. Beberapa peraturan juga ditetapkan disini seperti jenis umpan dan jenis kait yang boleh digunakan, untuk informasi lebih lanjut bisa melihat pada website resminya disini.

Zauo Fishing Restaurant

Hobi Dan Rekreasi Memancing Di Negara Jepang

image : orangesmile.com

Kalau lokasi yang ini tidak sepenuhnya menawarkan aktivitas memancing, namun juga menawarkan hidangan masakan. Jika anda menyukai memancing dan ingin langsung menyantap ikan hasil pancingan maka restoran Zauo akan membuat itu menjadi kenyataan. Di Zauo, harga makanan tergantung pada ikan yang anda tangkap di kolam air indoor yang ada disekitar ruangan restoran. Setelah Anda menangkap ikan, Anda dapat memilih dari empat masakan yang tersedia untuk ikan yang anda tangkap terebut, yaitu sashimi, panggang/direbus, digoreng, atau dijadikan sushi. Restoran ini sangat populer dikalangan keluarga. Di Tokyo, cabang Zauo dapat ditemukan di Shinjuku, Meguro, dan Shibuya, dan untuk dapat makan disana, anda harus memesan satu hari sebelumnya di website resmi restoran ini.

Tokyo Bay Fishing

Hobi Dan Rekreasi Memancing Di Negara Jepang

image : luckycraftlure.com

Jika anda benar-benar ingin merasakan sebuah rekreasi memancing maka Tokyo Bay Fishing merupakan lokasi yang sangat tepat, berlokasi tepat pada teluk Tokyo, disini jadwal kegiatan memancing telah ditentukan, jadwal untuk rekreasi memancing adalah dari pukul 9.30 pagi sampai pukul 2:00 siang. Tempat memancing ini mengharuskan anda naik kapal dengan jumlah sampai 9 orang per perahu, dan Anda dapat berlayar mengelilingi Teluk Tokyo untuk memancing dengan biaya 8.400 yen (sekitar 1jt rupiah). Lokasi ini dapat diakses melalui Toei Oedo Line, Stasiun Kachidoki.

%d bloggers like this: