A password will be e-mailed to you.

Dunia Hobi Jepang – Dunia video games saat ini memang tengah populer dalam bentuk mobile game yang dapat dimainkan dalam smartphone maupun tab karena mudah untuk digunakan dimana saja, hal ini berpengaruh pada minat gamer di berbagai negara yang tentunya juga di Jepang. Saat ini sudah sangat banyak game-game berkualitas yang hadir dalam bentuk mobile games, namun pastinya setiap negara memiliki beberapa daftar game terfavorit sendiri, berikut adalah 5 game mobile yang populer di Jepang.

Simak Juga : Sering Dimarahi Ibu Karena Sering Bermain Game ? Ini Dia Sebuah Video Game Unik Yang Cocok Untuk Anda !


Knives Out

Hobi Bermain Game Mobile ? Yuk Coba 5 Game Mobile Terpopuler Di Jepang Berikut Ini !

image : gamezebo.com

Saat ini memang tidak dipungkiri lagi bila game dengan tema “Battle Royale” seperti PUBG dan Fortnite sedang sangat populer, sistemnya sangat simpel dan hampir sama seperti game-game dengan genre seperti ini, yaitu sejumlah pemain akan terjun di sebuah pulau dengan perlengkapan minim dan harus mencari senjata untuk dapat mengalahkan pemain lain dan bertahan hingga tersisa sendirian. Bila di Indonesia mungkin PUBG Mobile adalah game mobile dengan genre ini yang paling populer, di Jepang game seperti ini dengan nama Knives Out juga sedang populer dan banyak dimainkan oleh para gamer disana.

Knives Out dari NetEase Games sejauh ini menjadi yang teratas dalam daftar mobile game Jepang untuk tahun 2018, skenario permainan sama seperti yang lainnya yaitu dimana pemain akan terjun dari sebuah pesawat dengan parasut dan mendarat disebuah wilayah untuk segera mencari senjata dan berperang melawan pemain lain, meski game ini berbasis di Jepang tetapi pihak developer menyediakan menu setting dan tutorial dengan bahasa Inggris sehingga para gamers luar yang ingin mencoba game ini tidak akan mengalami masalah kendala bahasa saat bermain.

Game Knives Out dihadirkan dengan gratis namun dengan sistem item berbayar didalam game (seperti kostum, game modes, serta extra item), namun banyak gamer yang telah mencoba dan mengatakan anda tetap dapat menikmati game ini meskipun tidak mengeluarkan uang sedikitpun.

Knives Out bisa kamu download langsung di iOS dan Android.

Pokemon Go

Hobi Bermain Game Mobile ? Yuk Coba 5 Game Mobile Terpopuler Di Jepang Berikut Ini !

image : polygon.com

Meski telah hadir cukup lama dan terkena isu-isu tak sedap di berbagai negara, namun pesona Pokemon Go tetap eksis dan populer di masyarakat Jepang. Membawa tema populer dunia Pokemon, game ini mengajak pemain untuk berkeliling di dunia nyata mencari pokemon favorit, game ini masih masuk kedalam daftar game terpopuler dalam kategori mobile game di Jepang.

Selain itu yang membuatnya tetap bertahan populer di Jepang adalah cukup banyak fasilitas-fasilitas Pokemon Go yang dihadirkan dalam area publik Jepang, seperti adanya lokasi Pokemon Center nyata yang ada di Tokyo, Kyoto dan Osaka. Tentu membuat para pemain menjadi lebih semangat dan tidak bosan dalam bermainnya, bahkan kini Pokemon Go telah membuat sistem kerja sama dengan game pokemon di Nintendo Switch yang dimana pemain dapat mengirim pokemon dalam akun mereka kedalam game Pokemon di Nintendo Switch mereka.

Pokemon GO bisa anda download langsung di iOS dan Android.

Disney Tsum Tsum

Hobi Bermain Game Mobile ? Yuk Coba 5 Game Mobile Terpopuler Di Jepang Berikut Ini !

image : thenextweb.com

Yang mungkin belum banyak diketahui oleh para pecinta game mobile di Indonesia, game Disney Tsum Tsum ini diterbitkan oleh Line Corporation. Game ini pada dasarnya adalah game berjenis Bejeweled (serangkaian permainan puzzle yang mencocokan satu sama lain), namun bentuknya diganti dengan wujud kepala para karakter Disney. Nama game ini sendiri berasal dari kata Jepang yaitu “Tsumu” yang berarti tumpukan.

Karena konsepnya yang sederhana dan cukup banyak masyarakat Jepang yang menyukai karakter Disney maka game ini masuk kedalam salah satu daftar game mobile terpopuler di Jepang, terutama dikalangan anak-anak.

Disney Tsum Tsum bisa anda download langsung di iOS dan Android.

Super Mario Run

Tidak ada yang lebih ikonik selain topi jamur dan putri peach dalam serial game terpopuler Super Mario Bros, game ikonik dari Nintendo ini dengan cukup cepat menarik perhatian para penyuka mobile games di Jepang. Nintendo memang dikabarkan dengan melirik kedalam pasar permainan game mobile yang sedang meningkat akhir-akhir ini. Tentu kualitas permainan yang diberikan tidak jauh dari game-game Super Mario pada umumnya.

Untuk ukuran Mobile Games, game Super Mario Run ini terbilang sangat bagus, gameplay juga telah dioptimisasi untuk dimainkan oleh para pengguna smartphone, terdapat juga berbagai mode permainan, 3 stage pertama gratis semua pemain dapat mencobanya dan untuk beberapa stage selanjutnya pemain harus membeli gamenya yang juga dilengkapi beberapa mini games.

Super Mario Run bisa anda download langsung di iOS dan Android.

Animal Crossing : Pocket Camp

Hobi Bermain Game Mobile ? Yuk Coba 5 Game Mobile Terpopuler Di Jepang Berikut Ini !

image : ac-pocketcamp.com

Game ini juga diterbitkan oleh Nintendo, Animal Crossing : Pocket Camp adalah versi mobile yang paling populer dalam serial game Animal Crossing yang pernah ada, di Jepang game ini lebih dikenal dengan sebutan Dobutsu No Mori atau artinya Binatang Hutan, serial game Animal Crossing memang telah ada sejak jaman Nintendo 64 hingga menyebar luas dan mendapatkan versi bahasa Inggrisnya untuk konsol Nintendo GameCube.

Bagi anda yang baru pertama kali mengetahui game ini, Animal Crossing adalah game life simulator namun dalam bentuk karakter atau tokoh hewan, bisa dibilang seperti game The Sims namun dalam bentuk hewan-hewan lucu yang dapat beraktivitas layaknya manusia.

Animal Crossing : Pocket Camp bisa anda download langsung di iOS dan Android.

%d bloggers like this: