A password will be e-mailed to you.

Dunia Hobi Jepang – Membicarakan sebuah hobi di Jepang menjadi salah satu negara yang sangat memperhatikan fasilitas untuk sebuah hobi, bagaimana tidak hal ini dapat dibuktinya dengan cukup banyaknya fasilitas-fasilitas di Jepang yang unik hanya untuk memberikan pelayanan pada sebuah hobi tertentu. Seperti salah satunya sebuah majalah hobi asal Jepang yang isinya tentu hanya untuk membahas sebuah hobi yang sedang populer, HobbyJAPAN CO adalah majalah hobi dan perusahaan penerbitan Jepang, yang mengkhususkan diri dalam game roleplaying, war, table games, action figure, mainan, dan sejumlah artbook dari anime-anime yang populer atau franchise baru yang populer.

HobbyJapan CO Sebuah Majalah Hobi Yang Populer Di Jepang

image : hobbyjapan.co.jp

Simak Juga : Pandangan Masyarakat Jepang Terhadap Hobi Action Figure

Dalam sejarahnya majalah ini dikatakan telah dipublikasi pertama kali pada tahun 1969. Prinsip dari majalah ini sendiri mengajak para pembacanya dalam menikmati sebuah hobi. Perusahaan ini kini telah menerbitkan tiga majalah setiap bulanan dan setidaknya kira-kira ada seratus publikasi per tahun. Selain menjadi sebuah media informasi dalam dunia hobi ternyata perusahaan Hobby Japan Co juga telah menciptakan beberapa karakter original yang sampai saat ini telah menjadi sangat terkenal.

Berikut ini beberapa karakter original yang diciptakan oleh HobbyJAPAN CO.

Queens Blade
HobbyJapan CO Sebuah Majalah Hobi Yang Populer Di Jepang

image : jefusion.com

Queen’s Blade adalah serangkaian buku bergambar tentang sebuah pertarungan yang berdasarkan karya berlisensi dari Lost Worlds oleh Flying Buffalo. Pertama kali diterbitkan pada tahun 2005, ini hanya menampilkan karakter wanita yang disain oleh banyak seniman populer.

Hyakka-Ryoran
HobbyJapan CO Sebuah Majalah Hobi Yang Populer Di Jepang

image : aminoapps.com

Terlahir dari sebuah proyek ulang tahun ke-40 bagi HobbyJapan, Hyakka-Ryoran SAMURAI GIRLS adalah seri novel ringan oleh Suzuki Akira sebagai penulis dan Niθ sebagai ilustrator yang kemudian diterbitkan sebagai novel ringan dengan label HJ Bunko.

Demon King Daimao
HobbyJapan CO Sebuah Majalah Hobi Yang Populer Di Jepang

image : amazon.com

Ichiban Ushiro no Dai Mao, atau Demon King Daimao, adalah seri novel ringan oleh Shotaro Mizuki, dengan ilustrasi dibuat oleh Souichi Ito. Pada tanggal 1 Desember 2009, delapan jilid telah diterbitkan di bawah label Hobby Japan Bunko.

The Seven Deadly Sins
HobbyJapan CO Sebuah Majalah Hobi Yang Populer Di Jepang

image : hobbyjapan.co.jp

Proyek multimedia yang akhirnya menciptakan tujuh ratu iblis yang cantik yang memiliki 7 dosa sebagai iblis yaitu PRIDE, ENVY, WRATH, SLOTH, GREED, GLUTTONY dan LUST yang semuanya menyebabkan manusia menjadi buruk. Proyek ini dirancang oleh Orchid Seed dan Hobby Japan (AMAKUNI). Sedangkan untuk semua karakter dirancang oleh Niθ.

Bila tertarik dengan majalahnya buku ini juga dijual secara global dan bisa ditemukan pada situs-situs berbelanja online seperti Amazon ataupun Ebay.

%d bloggers like this: