Kuliner Jepang – Sushi atau Ramen tentunya telah banyak anda ketahui, tetapi apakah Jepang masih menyimpan sebuah makanan-makanan unik yang belum banyak diketahui oleh para netizen ataupun wisatawan? Yup, tentunya ada. Salah satunya adalah Kamenote atau dalam bahasa latinnya disebut Capitulum Mitella. Uniknya makanan ini disebut tangan kura-kura, karena Kamenote memiliki arti yaitu Kame (亀) artinya kura-kura dan Note (の手) adalah tangan.

Hidangan Tangan Kura-Kura Jepang Ini Enak Gak Ya ? Kamu Berani Coba ?

image : jpvisitor.com

Hidangan Tangan Kura-Kura Jepang Ini Enak Gak Ya ? Kamu Berani Coba ?

image : hiveminer.com

Bila dilihat secara seksama Kamenote ini memang terlihat seperti tangan kura-kura, namun jangan salah Kamenote tidak ada hubungannya sama sekali dengan tubuh kura-kura. Kamenote merupakan bagian dari spesies Krustasea atau udang-udangan, mereka banyak menempel pada bebatuan atau dahan-dahan pohon yang lembab di pantai, mereka sering di duga sebagai salah satu jenis tumbuhan karena tidak bergerak, namun sebenarnya mereka masuk dalam kategori hewani.

Kamenote ini banyak ditemukan di bagian Laut China Selatan dan Laut China Timur, sebenarnya tidak hanya di Jepang hewan ini dikonsumsi. Di Spanyol hewan ini disebut “percebe”. Ini adalah makanan mewah dan mahal di sana karena para nelayan harus menyelam ke lautan untuk mengambilnya, banyak orang Jepang yang tidak menyukai karena bentuknya yang aneh.

Hidangan Tangan Kura-Kura Jepang Ini Enak Gak Ya ? Kamu Berani Coba ?

image : hiveminer.com

Simak Juga : Sedang Program Diet ? Coba Hidangan Acar Khas Unik Dan Sehat Asal Jepang Ini

Wujudnya benar-benar seperti tangan kura-kura yang memiliki cangkang tajam dan keras di ujung serta kulit yang kasar. Mereka biasanya direbus dengan air garam, untuk memakannya anda harus mengupas cangkang dan kulitnya terlebih dahulu dan dagingnya memiliki sedikit rasa asin dan rasanya seperti Udang.

Selain di rebus dengan air garam, Kamenote terkadang juga disajikan dengan cara lain seperti misalnya di panggang dengan arang, di olah menjadi isi dari hidangan tempura. Bagaimana?? apakah anda berani dan penasaran untuk mencobanya??

%d bloggers like this: