A password will be e-mailed to you.

Cerita Hantu Jepang – Diantara kalian pasti ada yang hobi menonton film horor Jepang, seperti sadako yang sangat dikenal oleh hampir masyarakat Indonesia, dengan ciri khasnya keluar dari Televisi ! atau hantiu Kayako yang hobinya itu anti mainstream, merangkak dari tangga, beda yah dengan suster ngesot, hantu kayako agak cepat gerakannya.

Simak Juga : Misteri Kisah Hantu Ski Resort Jepang

Dari semua film horor Jepang yang pernah tayang di televisi swasta Indonesia hampir semuanya laku dan bisa di terima masyarakat Indonesia, tidak kalah dari hantu lokal seperti jelangkung, dan kuntilanak, Sadako pun masih dapat bersaing dengan mereka.

Sebenarnya masih banyak lagi loh hantu Jepang yang eksis di dunia perfilman maupun di dunia nyata selain Sadako dan Kayako, yang paling menakutkan pun banyak seperti Teke-Teke, Hikiko dan Kuchisakeonna yang sebagian pernah di ulas di artikel Artforia sebelumnya. Dari semua hantu ini bukan hanya imajinasi saja, akan tetapi semua itu nyata dan memang benar-benar menyeramkan, banyak saksi mata ataupun yang pernah bertemu dengan hantu-hantu Jepang itu, seperti halnya kerabat Artforia yang sedang menjalani studi bahasa di Tokyo pernah juga di ganggu oleh hantu anak kecil di kereta malam Jepang, yang saat itu ia sedang ingin jalan pulang menaiki kereta terakhir, sialnya ia menaiki kereta tidak seorang diri, melainkan hantu anak kecil tersebut, semenjak itu ia percaya bahwa hantu-hantu yang seperti di film horor Jepang semua itu ada benarnya.

Seperti daftar hantu-hantu Jepang di bawah ini yang terbilang nyata dan pernah menjadi perbincangan di masyarakat Jepang atas kehadirannya, hantu apa sajakah itu ? yuk kita simak di bawah ini :

1. Hantu Hikiko

Hantu Jepang Hikiko ini pasti kamu pernah dengar dan menonton di film animasi 3D yang berjudul Hikiko, ya film itu memang menceritakan tentang hantu Hikiko, yang pada awalnya Hikiko adalah seorang gadis cilik yang selama masa hidupnya ia tidak pernah di berikan kasih sayang, melainkan siksaan yang berat hingga akhirnya ia tidak kuat dan meninggal dunia, tidak hanya sampai disitu ceritanya, melainkan akan tambah seru ketika gadis cilik ini berubah menjadi sosok hantu yang senang sekali memburu murid-murid sekolah. Penampilan Hantu Hikiko ini dari jauh terlihat menyeret boneka, tetapi jika anda dekati boneka itu adalah mayat manusia.

Hati-Hati Yang Suka Nonton Film Horor Jepang ! Hantu Ini Benar-Benar Nyata

Seperti yang banyak di katakan masyarakat Jepang, menurut legendanya, ia merupakan gadis kecil yang menjadi korban penindasan baik oleh orang tuanya maupun teman-teman disekolahnya, karena kerap di siksa pada suatu saat penyiksaan yang ia alami membuat dirinya kehilangan nyawa, karena itu hantunya kerap mencari korban, menyeretnya sepanjang jalan hingga tubuhnya tercerai-berai kemana-mana.

2. Hantu Teke-Teke

Hantu Teke-Teke ini pernah di jadikan film horor yang di sutradari oleh Koji Shiraishi pada thaun 2009, yang menceritakan ada sekelompok murid SMA yang ingin memecahkan misteri dari hantu Teke-Teke.

Hati-Hati Yang Suka Nonton Film Horor Jepang ! Hantu Ini Benar-Benar Nyata 2

Teke-Teke ini menjadi hantu yang paling sering di perbincang di Jepang, yang konon ceritanya sebelum menjadi hantu, ia adalah seorang wanita yang sedang sial mati di sebuah stasiun kereta di Hokkaido, si Wanita tersebut jatuh ke atas rel kereta dan tubuh bagian bawahnya terlindas kereta saat itu, dan arwahnya pun penasaran menghantui seluruh kota untuk menanyai dimana semua bagian tubuhnya yang hilang.

Hati-Hati Yang Suka Nonton Film Horor Jepang ! Hantu Ini Benar-Benar Nyata 3Hantu Teke-teke seringkali di gambarkan dengan merangkak kedua tangannya yang seperti cakar, di tambah suara kertakan yang muncul dari rangkakaknnya terdengar seperti katra “teke-teke,’ dengan bagian tubuh bawahnya yang sudah hilang membuat siapa saja yang melihatnya sudah pasti lari terbirit-birit.

3. Hantu Sadako

Siapa sih masyarakat Indonesia yang tidak tahu dengan hantu Sadako, ya memang sebenarnya Sadako merupakan hanya karakter yang di ciptakan oleh Koji Suzuki, akan tetapi karakter ini memang di adaptasi dari berbagai karakter Onryo, hantu yang kerap membalas dendam dikenal di legenda-legenda. Salah satu inspirasinya adalah Bancho Sarayashiki yang menceritakan tentang riwayat Okiku.

Hati-Hati Yang Suka Nonton Film Horor Jepang ! Hantu Ini Benar-Benar Nyata 3

azureedge.net

Sama halnya seperti Sadako, Okiku ini juga dibunuh dan di buang dengan cara di lemparkan ke dalam sumur, sampai saat ini juga tempat jenazahnya dibuang di puri Himeji masih ada, kalian bisa melihatnya, menurut salah satu versi cerita lainnya, Okiku merupakan seorang pelayan yang telah merusak atua menghilangkan salah satu dari sepuluh benda pusaka milik tuannya, Sejak kematiannya itu setiap malam kerap sekali terdengar suara jeritan dari Okiku yang meratap sambil menghitung jumlah pusaka dari dalam sumur

Hati-Hati Yang Suka Nonton Film Horor Jepang ! Hantu Ini Benar-Benar Nyata 5

journalisticescapades

Saat jam menunjukan angka sembilan, suaranya akan berubah menjadi tangisan memilukan kabarnya arwah Okiku bisa kita tenangkan ketika orang dari atas sumur berteriak ‘Sepuluh’ untuk melengkapi hitungannya.

4. Hantu Kayako

Seperti hantu Sadako, Roh Kayako yang menghantui film Ju-on: The Grudge yang juga hanya rekaan, kisahnya itu terinspirasi dari legenda Yotsuya Kaidan.

Hati-Hati Yang Suka Nonton Film Horor Jepang ! Hantu Ini Benar-Benar Nyata 5

bookmyshow.com

Jika Kayako yang disiksa hingga tewas oleh suaminya yang pencemburu, Yotsuya Kaidan menceritakan tentang Oiwa, istrinya yang sangat setia dan mengabdi kepada suaminya, Tamiya Iemon. Iemon yang kehilangan status sebagai samurai harus bertahan hidup dengan kerja serabutan demi menyambung hidup, Karena tidak tahan dengan kondisi hidupnya yang kesulitan, ia mulai membenci sang istri, karena telah terpincut oleh cucu tetangganya yang kaya raya, Iemon meracuni istirinya Oiwa hingga cacat dan meninggal dalam kondisi yang cukup mengenaskan.

Hati-Hati Yang Suka Nonton Film Horor Jepang ! Hantu Ini Benar-Benar Nyata 6

nerdist.com

Saat pernikahan Iemon, hantu Oiwa menuntut balas, dan pada saat Iemon ingin membuka cadar istri barunya, pas di buka bukan muka istri barunya melainkan wajah rusak dari Oiwa, merasa ketakutan Iemon mulai gila dan memenggal istri dan mertuanya, akhirnya Iemon tewas di tangan saudara lelaki Oiwa, Kisah oiwa uniknya di adaptasi menjadi drama kabuki yang masih dipentaskan hingga saat ini.

5. Hantu Toire no Hanako-san

Hantu Toire no Hanako-san, yang menceritakan tentang hantu toilet, yang sudah di filmkan ada duia, untuk film pertama adalah School Mystery yang dirilis 1995, sementara itu film kedua adalah Toire no Hanako di thaun 1998.

Hati-Hati Yang Suka Nonton Film Horor Jepang ! Hantu Ini Benar-Benar Nyata 8

http://jpninfo.com

Di kedua film tersebut memang bercerita tentang Hanako, hantu gadis cilik yang gemar sekali muncul di toilet ketiga lantai ketiga sebuah gedung sekolah yang sudah tua, Hanako yang kerap kali di gambarkan sebagai seorang gadis cilik dengan rambut pendek serta mengenakan rok merah.

Dan menurut legenda, penyebab hanako menjadi hantu yang menggangu di toilet adalah ia terbunuh saat ada serangan udara pada zaman perang dunia II, versi lainnya menyebutkan, Hanako terbunuh oleh predator seksual yang membunuhnya saat bersembunyi di dalam toilet. dan kisah Hanako yang sangat populer di tahun 1980-an dan sampai saat ini.

6. Hantu Kuchisake-Onna

Hantu ini punya penampilan dengan wajah yang cantik, tetapi jangan senang dulu guys ! yuk denger dulu kisah lengkap dari Kuchisake Onna ini, hantu ini memang memiliki wajah cantik tetapi ia tewas dengan mulut sobek, dan arwahnya bergentayangan menjadi sosok wanita misterius dengan mulut yang di tutupi oleh masker, kipas atau juga scarf. ia akan bertanya kepada kalian dengan bertanya “Apakah aku cantik?” Jika dijawab iya, ia akan membuka maskernya dna memperlihatkan wajah asli dari hantu Kuchisake-onna, dengan mulutnya yang sobek dari ujung telinga kiri sampai ke telinga kanan, setelah itu dia akan bertanya lagi dengan kalian, “Bagaimana kalau sekarang?” jika dijawab iya, Kuchisake-Onna akan menyerang anda dan merobek mulutmu dengan gunting atau pisau agar mirip dengan dirinya.

Hati-Hati Yang Suka Nonton Film Horor Jepang ! Hantu Ini Benar-Benar Nyata 9Di masa Heian rumor tentang Kuchisake-Onna berkembang, yang diyakini sebagai seorang istri dari samurai yang terbunuh karena ketahuan selingkung, karena dikuasai dengan amarah, sang suami yang seorang samurai itu merobek mulut istrinya yang cantik dengan pedang dan berkata, Sekarang siapa yang akan menyebutmu cantik?”.

Hati-Hati Yang Suka Nonton Film Horor Jepang ! Hantu Ini Benar-Benar Nyata 9pangDi prefektur Nagasaki juga terdapat rumor tentang hantu Kuchisake ini, pada tahun 1979, sempat membuat kepanikan warga. Sejumlah sekolah malah mewajibkan murid-muridnya untuk pulang kerumah secara berkelompok dengan di dampingi guru atau orangtua karena menurut kabar saat itu muncul laporan kepada polisi mengenai seorang wanita bermasker yang kerap mengejar anak-anak sekolah.

Simak Juga : Kisah Hantu The Black Hair Yang Diselimuti Kesedihan

Dari kisah mengerikan Kuchisake Onna mulai di adaptasikan ke layar lebar berkali-kali, beberapa judul film seperti Kuchisake-Onna (1996), Kuchisake (2005), Carved, dan Slit Mouth Woman in LA (2014).

Gimana, dari ke-enam hantu Jepang ini mana yang paling membuat kalian berdiri buluk kuduknya ? atau ada yang berani bertemu dengan salah satu hantu Jepang ini ?

%d bloggers like this: