Cerita Hantu Jepang – Harionago atau disebut juga “Wanita Berambut Panjang” adalah sebuah kisah urban atau mitos mengenai hantu wanita yang menyerang pria dengan rambutnya, atau juga dikenal dengan sebutan Hari-Onna yang artinya “Wanita Pengait”. Namun pada beberapa prefektur lain di Jepang, masyarakat menyebutnya Nure-Onago atau juga Wara-Onago yang artinya “Gadis Tersenyum”.

Harionago Sosok Hantu Wanita Dengan Rambut Yang Super Panjang

image : deitiesdaily.tumblr.com

Simak Juga : Kisah Seram Himuro Mansion Yang Mendunia

Harionago Sosok Hantu Wanita Dengan Rambut Yang Super Panjang

image : momijigirl.deviantart.com

Dalam penampakannya Harionago adalah hantu Jepang yang memiliki wujud seorang wanita cantik dengan rambut yang sangat panjang, dia dipercaya memiliki kemampuan untuk mengontrol rambutnya yang dapat menyerang secara tiba-tiba kepada korbannya, ujung rambutnya juga tidak seperti ujung rambut biasa namun tajam dan terlihat seperti duri-duri kecil, kisahnya dimulai pada malam hari ketika Harionago bersembunyi pada sebuah jalan sepi, menunggu pemuda yang lewat. Ketika dirinya menemukan korban dia akan memberikan senyuman kepada pemuda tersebut dengan wujud wanita cantik dan bila pemuda tersebut membalas senyumannya, hantu ini akan menampakan wujud aslinya dan menyerang pemuda tersebut dengan rambutnya.

Rambutnya yang tajam tersebut menempel pada tubuh pemuda tersebut dan menusuk baju hingga kulit pemuda tersebut sehingga membuatnya tidak bisa bergerak, dan kemudian Harionago akan memotong korbannya tersebut hingga menjadi beberapa bagian. Pada beberapa desa kecil di Jepang, terdapat beberapa cerita mitos mengenai penyerangan hantu ini terhadap para pemuda, sampai suatu malam seorang pemuda dari desa Yamada berjalan pulang sendirian ke rumahnya dan bertemu dengan seorang gadis cantik yang berjalan menghampirinya dan ketika dekat gadis tersebut tersenyum kepadanya, pada awalnya pemuda tersebut sempat bingung dengan tingkah aneh sang gadis namun tanpa berpikir lebih jauh pria tersebut memberikan senyum balik. Ketika hal tersebut dilakukan, rambut dari wanita tersebut langsung memanjang secara misterius dan mendorong jatuh pria tersebut.

Pemuda itu terkejut dan berusaha untuk kabur dari jeratan rambut Harionago, rambutnya begitu kuat dan mengikat dengan kencang di sekujur tubuh pemuda tersebut, namun setelah berjuang keras pemuda tersebut berhasil terlepas dari ikatan hantu tersebut meskipun mengalami beberapa luka yang cukup besar, dengan berlari cepat pemuda tersebut sampai dirumahnya dan mengunci rapat-rapat pintunya, bingung dan ketakutan sampai menunggu pagi hari tiba.

Saat pagi hari, ketika pemuda tersebut akhirnya memberanikan diri untuk membuka pintu rumah terlihat beberapa goresan yang dalam pada bagian luar pintunya tersebut.

%d bloggers like this: