Cerita Hantu Jepang – Di Jepang berjalan kaki sendirian saat malam hari merupakan hal yang cukup menakutkan, terutama untuk yang tinggal di pinggiran kota atau desa. Karena dipercaya sosok hantu yang bernama Betobeto-san akan membuat suara langkah kaki yang mengikuti orang di depannya ketika berjalan sendirian pada malam hari.

Hantu Pengikut Langkah Kaki Yang Dinamai Betobeto San

image : yokai.wikia.com

Simak Juga : Legenda Desa Terkutuk Sugisawa Prefektur Aomori

Hantu Pengikut Langkah Kaki Yang Dinamai Betobeto San

image : hyakumonogatari.com

Cukup banyak masyarakat Jepang yang pernah merasakan seperti ada seseorang yang mengikuti mereka di belakang ketika pulang atau pergi sendirian tengah malam, suara langkah kaki yang berbeda mengikuti langkah orang tersebut. Ketika anda diam maka langkah kakinya juga akan ikut terdiam, Betobeto-san tidak terlihat oleh mata dan terkadang terdengar suara misterius yang mengatakan “beto…beto…beto…betoo”.

Jika mendengar suara tersebut atau merasa diikuti terus menerus maka orang tersebut harus mengatakan “Betobeto-san, osakini okoshi” yang artinya “Betobeto-san, silahkan jalan duluan di depan”.

Hantu Pengikut Langkah Kaki Yang Dinamai Betobeto San

image : nautiljon.com

Di Jepang Betobeto-san merupakan salah satu hantu atau kisah urban yang populer karena kehadirannya tidak berbahaya dan banyak para gadis Jepang yang merasa Betobeto-san lucu. Bahkan di kota Sakaiminato prefektur Tottori terdapat sebuah patung Betobeto-san dan masyarkat Jepang biasanya meninggalkan sebuah uang koin diddalam mulut patung tersebut untuk mendapatkan keberuntungan.

%d bloggers like this: