A password will be e-mailed to you.

Cerita Hantu Jepang – Toilet merupakan tempat yang cukup keramat bagi masyarakat Jepang, selain berfungsi sebagai fasilitas kebutuhan biologi seperti buang air dan mencuci tangan ternyata toilet Jepang menyimpan banyak kisah menyeramkan, tidak hanya satu tetapi banyak sekali kisah-kisah mitos dalam kalangan masyarakat mengenai kamar mandi atau toilet Jepang. Selain kisah seram Aka Manto yang menghantui para pengunjung toilet dengan pertanyaan warna biru dan merah terdapat kisah lain yang juga menghantui toilet-toilet di Jepang, namun yang satu ini lebih dikenal dikalangan para pelajar atau lingkungan sekolah.

Simak Juga : Kisah Mitos Bakemono Yang Terkenal Dikalangan Masyarakat

Hanako Gadis Kecil Penunggu ToiletHanako-san atau Toire no Hanako-san (ト イ レ の は な こ さ ã‚“, “Hanako dari toilet”) adalah legenda urban Jepang tentang arwah seorang gadis muda yang menghantui kamar mandi sekolah. Dia diduga muncul saat seseorang berteriak namanya.  Asal-usulnya juga bermacam-macam dengan sumber yang juga berbeda-beda. Ada yang mengatakan bahwa dia adalah hantu seorang gadis yang terbunuh dalam serangan udara dalam Perang Dunia II, sementara yang lain mengatakan bahwa dia dibunuh oleh orang tua atau orang asing yang psikopat.

Cerita rakyatnya yang paling terkenal terutama dikalangan para pelajar adalah seseorang yang pergi ke ruangan ketiga di kamar mandi anak perempuan di lantai tiga dan mengetuk tiga kali sambil bertanya “apakah kamu di sana, Hanako-san” maka anda akan mendengar sebuah jawaban dengan suara yang misterius seperti anak gadis mengatakan, “Saya di sini. ” Jika orang tersebut memilih untuk masuk ke dalam ruangan tersebut, akan ada gadis kecil dengan rok merah menunggunya.

Hanako Gadis Kecil Penunggu ToiletHanako-san adalah legenda urban yang populer dan meluas, kisahnya juga sering dimainkan oleh anak-anak sekolah sebagai ujian keberanian, kisah ini memang cukup mirip dengan mitos negara barat yaitu Bloody Marry namun hanya saja kalau bloody marry melalui media sebuah kaca. Sosok dan kisah Hanako-san juga telah menyebar luas dan terkenal, sehingga memasuki dunia entertainment dengan sejumlah film menggunakan konsepnya.

Hanako-san juga sering diceritakan memiliki berbagai asal usul dan perilaku yang tergantung pada sekolah atau wilayahnya. Tampilan fisiknya juga bisa bermacam-macam, tapi biasanya itu dari seorang gadis muda dengan rambut berponi dan rok merah. Di prefektur Yamagata, konon, setelah Hanako-san menjawab dan seseorang memasuki ruangan toilet tersebut maka akan dimakan oleh seekor kadal berkepala tiga yang menirukan suara seorang gadis. Kisah lain seperti di prefektur Iwate, legenda tersebut mengatakan bahwa setelah seseorang memanggil Hanako-san, sebuah tangan putih muncul dari pintu. Di prefektur Kanagawa, sebuah tangan bernoda darah akan muncul setelah Hanako-san dipanggil.

%d bloggers like this: