Berita Fashion Jepang – Saat ini Gaya Fashion Jepang melahirkan gaya fashion terbaru dan sedang hangat-hangatnya yaitu “Big Silhouette” atau yang dimaksud dengan ‘siluet besar’, kalian bisa melihatnya di kota-kota Jepang lainnya, tentunya jalan Harajuku, pusat Fashion Jepang.

Gaya Fashion Jepang Terbaru Big Silhouette

Gaya sporty yang mengoordinasikan jaket kebesaran dengan celana ramping.

Simak Juga : Sakura Luna Pecinta Fashion Jepang Yang Tampilkan Gaya “Neo Fairy”

Dalam gaya fashion Jepang yang populer saat ini, kalian memakai pakaian dengan ukuran lebih besar dari ukuran badan kalian, sangat populer akhir-akhir ini, kalian dapat melihatya disudut jalan mana saja di Jepang, tentunya d jalan Harajuku.

Gaya Fashion Jepang Terbaru Big Silhouette 2

Jaket MA-1 juga populer di kalangan wanita. Sangat sesuai dengan celana lebar yang dikenakan sebagai bawahan.

Hoodie kebesaran disertai celana kerja yang tebal. merupakaan koordinasi Big Silhouette yang khas.

Tidak hanya saat ini saja trend fashion jepang Big Silhouette populer, jika di lihat sejarah pada pertengahan tahun 1980-an sampai 1990-an, semua barang fashion seperti kemeja, celana, rok, dan mantel dibuat dengan ukuran yang besar.

Gaya Fashion Jepang Terbaru Big Silhouette 4

Sepatu atau sneaker coach sering dikombinasikan dengan gaya big silhouette.

Pada waktu itu, trend fashion Jepang seperti “Big Silhouette” tidak lebih seperti memasukan bantalan yang tebal di bahu jaket, yang menciptakan bentuk tubuh yang besar berbentuk persegi, tetapi bantalan bahu tersebut kini sudah tidak populer, dan berbah menjadi desain yang bulat seperti kepompong.

Lebar bahu dan lingkar pinggang melebar, perawakannya menjadi lebih tinggi, dan jaket, kemeja, celana baggy tebal, dan celana gaucho yang sangat nyaman dipakai telah menjadi barang populer.

Gaya Fashion Jepang Terbaru Big Silhouette 5

Kombinasi mode ini memilih bagian atasan dan bawahan besar sama ukurannya, kebesaran.

Penampilan boyish menggunakan hoodies, oversize T-shirt, topi, dan bagian celana yang lebar mengambil inspirasi mereka dari street fashions seperti hip hop, yang populer di tahun 90-an, dan saat ini mode tersebut dipakai juga dengan perempuan, untuk alas kaki yang memadukan dengan gaya sporty, seperti pelatih dan item olahraga lainnya serta gaya skateboard juga populer, topi bucket, jaket nilon, jaket coach, dan jaket MA-1 yang saat ini sedang mengalami kebangkitan dalam dunia fashion Jepang.

Gaya Fashion Jepang Terbaru Big Silhouette 6

Gaya dengan rok kebesaran. Banyak variasi tanpa batas dalam gaya big silhuette.

Metode dalam mengaplikasikan mode ini ke diri anda itu cukup mudah, dengan memilih pakaian yang memiliki ukuran lebih besar 2 kali atau 3 kali dari semestinya, lalu pilih sesuatu yang longgar seperti celana yang lebar atau rok panjang untuk bagian bawahnya.

Gaya Fashion Jepang Terbaru Big Silhouette 7

Sangat cocok gaya Big Silhouettes di kombinasikan dengan topi snapback dan topi rajutan yang populer di antara pria dan wanita.

Populeritas gaya fashion Jepang ‘big silhouette’ telah menyebar ke kalangan umur, tidak hanya untuk anak muda saja, sudah sering gaya fashion ini masuk ke majalah mode berkali-kali, namun kalian jangan sembarangan saja mengikuti mode ini dengan asal memakai pakaian yang kebesaran, nanti yang ada malah terlihat seperti seseorang yang mengenakan pakaian yang tidak sesuai dengan ukuran pakaiannya, atau tampak seperti kekanak-kanakan, hal yang perlu kalian ingat untuk menghindari pandangan seperti itu adalah mengkoordinasi nada yang kalian gunakan, selaraskan warna pakaian anda secara keseluruhan menggunakan monoton hitam dan putih dengan warna dasar seperti khaki, abu-abu, dan biru tua, selain sepatu kasual.

Simak Juga : 5 Produk Terbaik Pewarna Rambut Asal Jepang

Di Jepang, gaya fashion terbaru selalu lahir setiap harinya, tidak memungkiri semua gaya yang lahir pastinya terinspirasi dari gaya masa lalu.

%d bloggers like this: