5   +   9   =  

Dunia Hobi Jepang – Kabar buruk datang untuk para penggemar game besutan sega yaitu “Judgment” yang sebelumnya dikenal sebagai “Project Judge”, pasalnya game ini dikabarkan ada kemungkinan tidak mendapatkan penjualan global karena salah satu pemeran tokoh dalam gamenya terkena kasus narkoba dan telah ditangkap oleh kepolisian Jepang. Game besutan Sega ini adalah spin-off dari seri game “Yakuza” yang populer dan sukses di pasaran yang juga dikembangkan oleh perusahaan Sega sejak beberapa tahun lalu.

Game Judgment Besutan SEGA Terancam Batal Rilis Secara Global Karena Hal Ini !

Simak Juga : Penggemar Game Besutan SEGA Dan ATLUS ? Kunjungi SEGA FES 2019 Di Akihabara Tokyo !

Game ini memang dibintangi oleh sejumlah nama terkenal seperti Takuya Kimura salah satunya yang menjadi bintang utama dalam permainan tersebut. Tokoh utama dalam game yang diberi nama Takayuki Yagami dimodelkan seperti penampilan aktor yang populer dipanggil Kimutaku tersebut dan pengisian suara juga dilakukan oleh sang aktor. Sama seperti game “Yakuza” yang membawa daya tarik para aktor/aktris ternama masuk kedalam dunia game dengan mengisikan suara dan juga tampilan wajah mereka yang sama persis didalam game tersebut. Namun salah satu selebriti membawa game Judgment kedalam polemik yang cukup sulit.

Game Judgment Besutan SEGA Terancam Batal Rilis Secara Global Karena Hal Ini !

image : Kyodo News

Anggota grub musik Denki Groove yaitu Pierre Taki yang memainkan peran sebagai Kyohei Hamura dalam game Judgment dikabarkan ditangkap oleh kepolisian Jepang karena diduga menyimpan sebuah narkotika berjenis kokain. Insiden ini tentunya langsung membuat “Judgment” diberhentikan dari peluncurannya ke toko-toko penjualan dan juga dihapusnya penjualan digital dari layanan “Playstation Network” yang dimiliki oleh Sony Entertainment, polemik ini nampaknya juga berdampak terhadap regulasi perilisan game ke luar negeri yang akan dijadwalkan pada tanggal 25 Juni 2019 mendatang.

” The release of Judgment overseas this year is currently under consideration [following the arrest of Pierre Taki]. We have not yet made a formal decision on the matter.” – SEGA

Game Judgment Besutan SEGA Terancam Batal Rilis Secara Global Karena Hal Ini !Jepang memang dikenal sangat keras terhadap persoalan narkotika, terutama ketika melibatkan tokoh masyarakat atau terkenal. Tentu tidak hanya game “Judgment” saja yang terkena dampak ini, tetapi juga beberapa proyek Pierre yang terbaru seperti yang salah satunya sebuah film berjudul “A Gambler’s Odyssey 2020” yang akan dirilis pada 5 April 2019 mendatang.

Source : Arama Japan

%d bloggers like this: