Seni Budaya Jepang – Tokyo merupakan kota besar yang penuh dengan acara setiap bulannya, meskipun menjadi kota tersibuk dan juga modern, Tokyo merupakan kota yang sering menjalani sebuah festival budaya tradisional. Salah satunya adalah festival Shibuya Ohara Matsuri yang diselenggarakan pada pertengahan bulan Mei. Festival ini merupakan salah satu festival tari tradisional yang diadakan di ibu kota Jepang dan tariannya dikatakan terinspirasi dari tarian tradisional Pulau Kyushu.

Festival Menari Tradisional Dalam Shibuya Ohara Matsuri

image : japanbyweb.com

Simak Juga : Keharmonisan 2 Negara Dalam Japanese Indonesian Friendship Festival

Festival Menari Tradisional Dalam Shibuya Ohara Matsuri

image : youtube.com

Festival Menari Tradisional Dalam Shibuya Ohara Matsuri

image : moinservus.wordpress.com

Ohara Matsuri di Shibuya adalah sebuah festival menari Ohara versi Tokyo yang telah dilakukan sejak tahun 1996, di daerah asalnya yaitu Kagoshima festival ini sudah jauh lebih dulu dilakukan sejak tahun 1949. Versi Kagoshima menampilkan 20.000 penari menari dengan musik rakyat setempat yang dikenal dengan Ohara-bushi dan Hanya-bushi. Gaya musik ini ditandai dengan suara dari drum taiko yang dipukul secara intens.

Shibuya Ohara Matsuri dianggap sebagai festival pertemanan antara Tokyo dan Kagoshima. Ini digunakan untuk mempromosikan pariwisata Kagoshima dan ikatan budaya dengan ibu kota Jepang. Sekitar 60 tim tari berpartisipasi dalam festival ini dengan dihadirkan juga beberapa tim dari Kagoshima yang datang ke Shibuya.

Akses

Festival Shibuya Ohara berlangsung tidak jauh dari lokasi patung Hachiko Stasiun Shibuya. Parade berlangsung di sore hari dan berada di jalan Dogenzaka dan Bunkamura.

%d bloggers like this: