Seni Budaya Jepang – Meskipun bulan Desember menjadi salah satu bulan dengan daftar festival yang sedikit di Jepang tetapi bulan ini merupakan masa yang sangat energik bagi masyarakat Jepang karena dekat dengan pergantian tahun dimana sebagian besar para pekerja terutama yang bergabung didalam sebuah perusahaan-perusahaan melakukan sebuah acara besar-besaran seperti salah satunya adalah Chichibu Night Festival untuk membuang lelah serta kenangan buruk di tahun 2017 ini. Desember juga menjadi awal musim dingin dengan suhu yang mulai menurun dan cuaca cerah yang singkat.

Festival Malam Yang Meriah Chichibu YomatsuriThe Chichibu Yomatsuri adalah festival malam yang menampilkan gerobak tradisional Jepang, mikoshi dan juga pertunjukan kembang api musim dingin yang langka.

Simak Juga : Meriahnya Festival Yosakoi Soran Saat Musim Panas Sapporo

Festival Malam Yang Meriah Chichibu YomatsuriChichibu sendiri merupakan nama sebuah kota yang terletak di Prefektur Saitama, di wilayah Kantō pusat Jepang. Luas wilayahnya 577,83 km2. Chichibu didirikan sebagai sebuah kota pada tanggal 1 April 1950, meskipun wilayah ini telah ada selama ratusan tahun dan telah mengembangkan banyak tradisi lokal. Sejak saat itu, kawasan kota telah berkembang melalui serangkaian imigrasi yang terjadi, yang paling baru di tahun 2005.

Akan terdapat serangkaian acara yang akan berlangsung selama malam di kota Chichibu ini menjadikan kota ini menjadi sangat meriah pada malam hari dipenuhi oleh sinar dan juga gelak tawa masyarakat sekitar. Pertunjukan acara mengangkut Mikoshi dan juga gerobak menjadi penantian banyak orang dimana kedua benda ini memiliki perbedaan dalam bentuk dan isinya dimana Mikoshi memiliki patung dewa didalamnya, keduanya sama-sama membutuhkan kekuatan fisik dan stamina yang kuat serta kerja sama tim dalam membawanya.

Festival Malam Yang Meriah Chichibu YomatsuriFestival malam yang meriah ini akan berakhir dengan pertunjukan kembang api selama 2 jam. Di Jepang, pertunjukan kembang api sangat identik dengan musim panas. Maka dari itulah Chichibu Yomatsuri adalah kesempatan langka untuk menyaksikan acara hanabi (kembang api) besar saat musim dingin.

Puncak dari Chichibu Yomatsuri adalah berada di malam tanggal 3 Desember di sebuah bukit yang dikenal dengan Dangozaka. Gerobak besar dan mikoshi akan digotong ke atas bukit dengan nyanyian gembira, Para peserta yang ikut menggotong tersebut memang mendapatkan tantangan fisik yang serius. Membawa berat mikoshi ke atas bukit bisa mengakibatkan luka serius pada anggota tim mikoshi. Sehingga sebuah usaha kerja keras dan kerja sama akan sangat terasa selama perjalanan berlangsung ke atas bukit dengan semangat yang terus bergelora sepanjang malam.

%d bloggers like this: