A password will be e-mailed to you.

Seni Budaya Jepang – Sebuah kembang api memang menjadi elemen yang sangat penting di Jepang dalam merayakan sebuah festival, setidaknya ini diperlihatkan dalam festival Nagaoka yang berlangsung dari 1 Agustus hingga 3 Agustus di sekitar Sungai Shinano di Kota Nagaoka, prefektur Niigata. Dalam festival ini memang akan melangsungkan beberapa aktivitas perayaan tradisional seperti parade mikoshi dan juga tarian rakyat yang dilakukan pada siang hari, namun daya tarik terbesar dalam festival ini adalah ketika malam tiba dimana akan ada sebuah pertunjukan kembang api skala besar pada hari kedua dan juga ketiga, dengan total dua malam.

Festival Kembang Api Yang Luar Biasa Di Nagaoka

image : ilovejpn.com

Simak Juga : Shunbun No Hi Sebuah Festival Mengunjungi Makam Leluhur

Festival Kembang Api Yang Luar Biasa Di Nagaoka

image : matcha-jp.com

Pertunjukan kembang api luar biasa ini melibatkan sebuah benda unik yang bernama “Sanjakudama” yang merupakan sebuah bola kembang api yang besar atau bisa dibilang mirip seperti bola meriam peperangan, dengan berdiameter 90cm (36 inci). Dua dari bola besar dengan berat 300 kilogram atau 660 pon ini diluncurkan setiap malam selama festival berlangsung. Tentunya dalam festival ini kembang api akan diluncurkan dengan sangat dramatis. Misalnya, pada waktu yang bersamaan mereka meluncurkan 99 kembang api, atau meluncurkannya secara bergiliran dengan rotasi yang sangat indah dan memukau. Secara keseluruhan, pertunjukan ini sering dianggap sebagai yang terbaik di Jepang dan telah menarik banyak wisatawan dari seluruh negeri.

Dalam meriahnya festival ini juga terdapat beberapa tenda-tenda penjual makanan dengan menu-menu masakan tradisional dari prefektur Niigata, seperti Kanzuri (bumbu spesial yang dibuat dengan meninggalkan cabai yang terkena salju, kemudian menambahkan tepung, garam serta yuzu), Hegi-Soba (soba dengan sejenis rumput laut khusus), Sasa-dango (Kue beras Jepang yang diisi dengan pasta kacang merah, dibumbui dengan mugwort dan dibungkus dengan daun bambu) dan tentunya masih banyak lagi menu-menu unik dari prefektur ini selama festival berlangsung.

Festival Kembang Api Yang Luar Biasa Di Nagaoka

image : japan-trends.com

Area melihat kembang api utama membutuhkan tiket untuk masuk. Namun, seperti kebanyakan festival kembang api lainnya di Jepang, jika anda menontonnya dari area yang cukup jauh tentu anda dapat menikmatinya secara gratis. Pihak penyelenggara mengklaim lebih dari 1 juta penonton hadir selama dua hari.

Lokasi

Dapatkan Tiket dan Hotel Murah Di Jepang

%d bloggers like this: