Seni Budaya Jepang – Jika kamu mendapatkan tiket penerbangan promo ke Jepang setahun lalu dengan niatan ingin melihat Sakura tapi, ternyata Sakura sudah rontok, jangan khawatir! Masih banyak musim bunga yang lainnya yang bisa kamu nikmati di Jepang. Salah satunya adalah tulip! Ya, memang tulip adalah bunga kebanggan warga Belanda. Tapi tidak ada salahnya jika kamu mengintip suasana Belanda  di Jepang. Datang saja ke sebuah kebun yang ada Sakura Oldness and Open Space di kota Sakura, Chiba. Tempatnya mungkin agak jauh jika diakses dari Tokyo. Tapi, kamu nggak akan sia-sia datang ke tempat ini karena tempat ini menyajikan pemandangan yang indah dengan deretan tulip dan sebuah kincir angin yang besar. Konon ada 100 jenis tulip dengan jumlah kira-kira 710.000 buah bunga tulip yang ada di sini.

Baca Juga : Festival Kuil Hokkaido Yang Meriah Dalam Menyambut Musim Semi

Dari Stasiun Keisei-Sakura, ambilah pintu keluar utara untuk mencari bus kota. Hanya 100 yen, dalam sepuluh menit waktu perjalanan Anda akan melihat kincir angin dan tiba di Sakura Oldness & Open Space. Danau Inba berjalan sejajar dengan pertanian tulip dan merupakan sumber untuk kesuburan. Untuk dewasa harga tiketnya Â¥ 1.000 dan Â¥ 500 untuk anak-anak. Anda dapat berjalan-jalan dengan perahu yang dihiasi dengan lentera Jepang. Bunga yang paling lazim di perkebunan adalah Tulip Sunny Yellow, tanda dari musim semi! Sekitar toko souvenir, Anda akan menemukan ruang ganti portabel penuh celemek berwarna-warni dan akan ada anggota staf yang tersedia untuk membantu dengan kostum. Anda dapat berjalan ke ladang tulip, sepenuhnya berpakaian tradisional, selama 45 menit dan membutuhkan biaya Â¥ 1.000. Jadi, mengapa tidak mencobanya!? Buatan Belanda dan dirakit di Sakura, kincir angin “De Liefde” dibangun pada tahun 1994 dan berfungsi sebagai landmark untuk Sakura Furusato Square dan sebagai simbol persahabatan antara Jepang dan Belanda. Terdapat pompa air yang digerakkan oleh angin pertama di Jepang. Menara ini memiliki tinggi 15,6 meter dan terbuat dari batu bata serta empat tingkat beton. Untuk mengambil air, poros horizontal didukung oleh energi dari angin; sekali diputar, roda air di lantai dasar berputar. Anda dapat menjelajahi dalamnya dan lantai atas ke kincir angin, Anda harus melepas sepatu untuk naik.

Merasa lapar? Ada banyak kios pop-up di sepanjang jalan yang melayani yakisoba, okonomiyaki, takoyaki, es salju, dan minuman tapioka. Meja dan bangku yang ditempatkan di sekitar perkebunan, atau Anda dapat menjadi petualang dan melakukan piknik di sepanjang sungai. Ketika Anda selesai dengan makanan Anda, mengunjungi pasar mini untuk sayuran lokal, makanan ringan, minuman, dan souvenir bertema Belanda bisa dilakukan, tentu dengan harga yang wajar. Jika cuaca memungkinkan, Anda dapat menyewa sepeda untuk seharian berkeliling perkebunan. Hanya 500 yen, rasakan sinar mentari mengecup pipi Anda dan angin membelai rambut sembari menaiki mamachari di sepanjang Danau Inba. Pastinya menjadi petualangan musim semi yang terbaik, kan?

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

Aziz Hakim S

Awalnya tidak mengenal tentang Jepang, karena kebudayaan yang unik, saya jadi mencintainya.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format
%d bloggers like this: