Artforia – Kemeriahan festival budaya Jepang di Indonesia akan terus berlanjut, tidak hanya di ibu kota Jakarta saja. Namun sebuah festival budaya Jepang yang bernama INOBU 12 atau kepanjangannya adalah Ichi Gakuen No Bunkasai akan berlangsung di sebuah sekolah SMAN 1 Kota Bekasi. Festival ini sendiri akan bertemakan Otogibanashi no Kuni (Land of Fairytale): Dive Into The Wonderful World of Fairytale.

Keseruan Negeri Dongeng Jepang Dalam Festival INOBU 12 SMAN 1 BekasiTema dari festival ini tentu disesuaikan dengan namanya, di mana para pengunjung diharapkan dapat merasakan kemeriahan suasana kisah dongeng dari negeri Sakura, dengan menampilkan beberapa pameran kebudayaan, permainan tradisional rakyat Jepang, penampilan dari artis-artis beraliran J-pop yang semuanya dibalut dengan nuansa menakjubkan seperti di dalam dunia mimpi.

Simak Juga : Menikmati Musim Panas Bersama Festival CUFFOUR [Culture Festival of Fifty Four] SMAN 54 Jakarta

Keseruan Negeri Dongeng Jepang Dalam Festival INOBU 12 SMAN 1 BekasiFestival ini telah berlangsung sebanyak 11 kali dan pada tahun ini akan menjadi yang ke 12 bagi NIHON CLUB SMA Negeri 1 Kota Bekasi mengadakannya. Dengan tujuan agar masyarakat umum dapat mengenal kebudayaan serta merasakan suasana kota-kota besar di Jepang. Pengunjung pada estival sebelumnya yaitu INOBU 11 berhasil mencapai 5000 pengunjung yang berasal dari siswa dan remaja yang berada di Jabodetabek, sehingga diharapkan untuk tahun ini akan lebih sukses dari tahun-tahun sebelumnya.

INOBU merupakan bunkasai terbesar se-Kota Bekasi yang rutin diselenggarakan serta ditujukan untuk melatih anggota Nihon Club yang berada di SMAN 1 Bekasi dalam menjalankan sebuah event besar. Dan juga diharapkan dengan adanya INOBU ini, masyarakat sekitar dapat mengenal lebih jauh kebudayaan Jepang dengan tetap mencintai keberagaman budaya Indonesia.

Selain beberapa pameran kebudayaan Jepang, festival ini juga akan dimeriahkan oleh beberapa hiburan bertema Jepang, seperti misalnya Obake (rumah hantu Jepang), pemutaran film Jepang, Photobooth dan masih banyak lagi tentunya. Kemudian diluar hiburan dan pameran, juga terdapat beberapa perlombaan yang diadakan. Area festival juga akan dipenuhi oleh beberapa stand makanan dan merchandise khas Jepang.

WAKTU DAN TEMPAT PELAKSANAAN
Hari/tanggal : Sabtu dan Minggu, 7 dan 22 Juli 2018
Tempat : SMAN 1 KOTA BEKASI
Alamat : Jl. K.H. Agus Salim no. 181 Bekasi Timur, 17112
Waktu : 09.00 WIB-17.00 WIB

TIKET
Presale : 10.000
On The Spot : 15.000

🎪Special Performances🎪
1. Shadow cosplay
2. Asobu Unsada
3. Aikido Orchid

💫Guest Star💫
1. Ren-Ai
2. Shojo Complex
3. Thousand Sunny
4. Lunatic Tokyo

🎸Band Featuring🎸
1. Niwakaraa
2. Kepik Terbang
3. Amakusa

Jenis Perlombaan
  • Lomba Kana
  • Lomba Doujinshi
  • Lomba Cosplay
  • Lomba LCT
  • Lomba Karaoke
  • Lomba Fan Fiction
  • Lomba Dance Cover
  • Lomba Co-Street

Untuk informasi lebih lanjut mengenai acara tersebut, terutama untuk para peserta lomba dapat mengunjungi website resminya disini.

Berikut Contact Person yang dapat dihubungi

Andina
line : andinacalista
📞085737888877

☎Devika(Ticketing)
line : devikamhs
📞081574297767

☎Rahma (Competition)
line : rahma_brigita
📞081316254068

Ayo tunggu apa lagi, bagi kalian yang tertarik dengan kebudayaan Jepang dan khususnya bertempat tinggal di wilayah Jabodetabek wajib untuk mendatanginya!.

%d bloggers like this: