Dunia Hobi Jepang – Game-game klasik terbaik memang tidak akan pernah dilupakan oleh para pemainnya, terkadang masih banyak para gamer yang merindukan atau menyukai gameplay dari game-game klasik ini. Generasi game konsole memang telah berjalan lama sejak era Nintendo dan Playstation 1 pada tahun 90an, banyak game-game klasik yang terlahir yang menemani masa-masa kecil para anak-anak dan remaja pada saat itu. Karena fenomena game klasik yang populer saat ini semakin banyak para publisher-publisher terkenal yang merilis ulang game-game klasik mereka dalam bentuk remaster ataupun remake.

Fenomena Game Klasik Yang Menarik Banyak Perhatian Para Gamer

image : segabits.com

Simak Juga : Persiapan Berlangsungnya TOKYO GAME SHOW 2018

Fenomena Game Klasik Yang Menarik Banyak Perhatian Para Gamer

image : youtube.com

Seperti yang dikabarkan oleh sejumlah media-media berita game bila pihak Capcom berencana untuk merilis beberapa game klasik mereka dalam bentuk paket yang terdiri dari beberapa game klasik, dengan judul Capcom Beat ‘Em Up Bundle ini akan dirilis untuk Xbox One, Playstation 4, Switch dan juga PC. Kumpulan game klasik ini akan diluncurkan secara digital pada tanggal 18 September 2018 mendatang di Amerika Utara, Eropa dan untuk Jepang sendiri baru akan dirilis pada tanggal 20 September.

Dalam paket ini terdiri dari beberapa game klasik yang populer seperti Final Fight (1989), Captain Commando (1991), The King of Dragons (1991), Knights of the Round (1991), and Warriors of Fate (1992), and for the first time ever on consoles, Armored Warriors (1994) and Battle Circuit (1997).

Tentu kehadiran game klasik tidak hanya akan dihadirkan oleh pihak Capcom saja tetapi datang juga dari sebuah game bergenre klasik JPRG yang diciptakan oleh tri-ACE dan dipublikasikan oleh SEGA dengan judul Resonance of Fate, game ini dikabarkan akan mendapatkan remasternya dan dirilis untuk Playstation 4 dan Pengguna PC. Terlepas dari kabar terbaru dari game-game klasik yang akan dirilis kembali, sebelumnya perusahaan besar Square Enix juga telah dikabarkan sedang mengerjakan projek remake dari salah satu game terbaik mereka yaitu Final Fantasy 7 yang hadir pertama kali pada platform Playstation 1 pada tahun 1997.

Berikut Top 7 game klasik yang akan mendapatkan Remaster/Remake untuk tahun 2019

Tentunya masih banyak game-game klasik yang akan mendapatkan remake atau remaster yang akan dihadirkan mulai dari tahun 2018 ini, menjadi penantian sekaligus nostalgia bagi para gamer.

Source : Gematsu, Push Square

%d bloggers like this: