6
3 shares, 6 points

Kuliner Jepang – Es krim lembut atau disebut juga Softcream dalam bahasa Inggris, adalah sebuah hidangan manis yang banyak digemari semua kalangan, mirip dengan es krim biasa, namun memiliki tekstur yang lebih lembut dan kurang padat seperti namanya, yang terjadi karena proses pembuatannya. Hidangan es krim jenis ini telah diperjual belikan sejak tahun 1930 di Amerika Serikat. Namun Jepang menjadi salah satu negara di Asia yang masyarakatnya memiliki antusias besar terhadap makanan ini, bahkan kini telah tersedia berbagai macam jenis rasa dari es krim lembut yang ada di Jepang.

Fakta Dan Sejarah Menarik Dari Produk Softcream Di Jepang
image : japanrailpass.com

Es krim ini memiliki berbagai rasa musiman di Jepang, mulai dari rasa Melon, kesemek, wijen hitam, vanilla, cokelat, dan bahkan rasa-rasa tak biasa seperti Sakura dan Lavender. Mungkin kamu pernah mencicipinya ketika melakukan perjalanan liburan ke Jepang, tetapi pastinya kamu tidak mengetahui beberapa fakta menarik dan sejarah tentang es krim ini di Jepang bukan?. Berikut ini Artforia akan memberikan beberapa fakta menarik tentang es krim yang telah hadir di Jepang selama 70 tahun ini.

Simak Juga : 5 Restoran Udon Terbaik Yang Dapat Kamu Kunjungi Ketika Berwisata Di Prefektur Kagawa, Shikoku Jepang

Cremia Softcream

Cremia menjadi salah satu produk es krim lembut Jepang yang paling kreatif, dengan kandungan susu sebanyak 12,5% dan menggunakan kerucut yang unik. Produk-produk berkualitas dari Creamia ini telah diluncurkan sejak tahun 2013.

Ratusan Rasa Softcream

Jika kamu penasaran seberapa banyak rasa es krim lembut atau softcream ini di Jepang, jawabannya adalah terdapat 500 lebih rasa dari es krim ini di Jepang!. Ada begitu banyak sehingga akhirnya perusahaan es krim terkenal Jepang yaitu Nissei berhenti untuk menghitungnya.

Hari Es Krim Di Jepang

Karena terkenal dan populernya es krim ini di Jepang sejak lama, pada tanggal 3 Juli telah ditetapkan sebagai Hari Softcream di Jepang, ini telah ditetapkan sejak tahun 1990 lalu sebagai perayaan kesuksesan penjualan es krim ini sejak tahun 1951 silam.

Tiga Momen Besar

Terdapat tiga momen boomingnya Softcream atau es krim lembut ini di sepanjang sejarah Jepang, yang pertama terjadi pada tahun 1954, baru beberapa tahun setelah produk es krim ini diperkenalkan di Jepang dan pabrik pertama Nissei di Osaka dibuka. Yang kedua adalah pada tahun 1970 setelah softcream dijual dalam acara Osaka Expo, yang dikunjungi oleh orang-orang dari seluruh Jepang. Yang ketiga adalah pada akhir 1990-an ketika softcream mulai dijual oleh banyak toko di seluruh wilayah dan menciptakan rasa-rasa lokal yang unik.

Perusahaan Pertama Penjual Softcream

Nissei menjadi satu-satunya perusahaan pertama yang menjual produk es krim ini di Jepang dan pemeran utama dalam perkembangan bisnis es krim ini di negeri Sakura. Pada hari ini, Nissei memiliki peran sebesar 70% dari semua kerucut es krim yang digunakan di Jepang, dan 65% dari semua produk softcream yang dijual disana.

Fakta Dan Sejarah Menarik Dari Produk Softcream Di Jepang
image : tokyoweekender.com

Source : Tokyoweekender

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

6
3 shares, 6 points
Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format
%d bloggers like this: