Tradisi Budaya Jepang – Kota Iga yang berada di Prefektur Mie, merupakan daerah kelahiran sebuah profesi mata-mata profesional pada zaman feudal Jepang yang disebut Ninja, bisa dibilang Ninja memiliki pengaruh besar dalam jaman peperangan di Jepang dan juga memiliki pengaruh besar dalam catatan sejarah Jepang hingga mempengaruhi dunia modern saat ini, dengan sosoknya yang sering dijadikan sebagai konten dalam dunia entertainment atau hiburan, tidak sedikit layanan-layanan unik dengan konsep profesi ini dihadirkan di kota Iga.

E-Ninja Sebuah Olahraga Elektronik Yang Unik Dari Kota Iga

image : camp-fire.jp

Simak Juga : 6 Hal Yang Perlu Anda Ketahui Jika Ingin Lakukan Wawancara Kerja Di Jepang !

E-Ninja Sebuah Olahraga Elektronik Yang Unik Dari Kota Iga

image : camp-fire.jp

Mulai dari menyediakan sebuah tes sertifikasi menjadi seorang ninja, museum ninja hingga restoran ninja. Sekarang kota Iga bergerak lebih unik dengan memperkenalkan kepada publik sebuah olahraga baru yang dapat membawa ninja ke dalam era digital. Proyek ini disebut “e-Ninja” yang diluncurkan oleh Asosiasi NinjaTAG, merupakan sebuah lembaga yang didedikasikan untuk mempromosikan sejarah ninja di kota Iga.

Sesuai dengan namanya “e-Ninja” adalah singkatan dari Electronic Ninja yang di mana ini merupakan pertarungan ninja secara elektronik dengan bantuan beberapa alat canggih. Termasuk dalam kategori kompetisi olahraga elektronik, di mana dalam kompetisi ini melibatkan ikat kepala yang dilengkapi dengan sensor LED dan sebuah senjata khas ninja yaitu shuriken yang dilengkapi dengan sistem laser. Sistemnya kedua petarung mencoba untuk menembakan laser shuriken tersebut mengenai ikat kepala lawan yang memiliki sensor LED.

E-Ninja Sebuah Olahraga Elektronik Yang Unik Dari Kota IgaE-Ninja Sebuah Olahraga Elektronik Yang Unik Dari Kota IgaE-Ninja Sebuah Olahraga Elektronik Yang Unik Dari Kota IgaE-Ninja Sebuah Olahraga Elektronik Yang Unik Dari Kota Iga

Pihak organisasi mengklaim bila mereka memang berniat untuk menjadikan ini sebagai bagian dari olahraga Olimpiade dalam kategori olahraga elektronik, upaya-upaya ini terlihat seperti adanya sebuah turnamen pada tanggal 3 Mei 2019 mendatang di Kastil Iga Ueno. Mungkin usaha membawa proyek “e-Ninja” kedalam Olimpide memerlukan waktu yang cukup lama, tetapi permainan atau olahraga elektronik ini tampaknya memang memiliki daya tarik yang tinggi atau sebagai promosi unik yang menyenangkan dari kota Iga.

Source : Camp Fire, grapee.jp/en

%d bloggers like this: