Berita Lifestyle Jepang – Indonesia dan Jepang memang telah lama menjalin hubungan bilateral, hubungan diplomatik ini telah dibuka sejak bulan April 1958 yang berbarengan dengan Penandatanganan Perjanjian Perdamaian antara Jepang dan Republik Indonesia. Sedangkan untuk pembukaan jalur penerbangan antara Jepang dan Indonesia telah dibuka sejak tahun 1963, dengan adanya hubungan diplomatik itu tentu menghadirkan sosok kedutaan besar antar negara. Ada cerita unik dari kantor kedutaan besar Jepang di Indonesia.

Duta Besar Jepang Eksis Di Instagram Dengan Berbagai Menu Makanan Tradisional Indonesia

image : nowjakarta.co.id

Simak Juga : 5 Situs Lowongan Kerja Jepang Yang Populer Dan Terpercaya

Duta Besar Jepang Eksis Di Instagram Dengan Berbagai Menu Makanan Tradisional IndonesiaIshii Masafumi merupakan diplomat Jepang yang bertugas menjadi Duta Besar Jepang untuk Indonesia sejak bulan April 2017 lalu, kabar uniknya beliau sangat menyukai masakan Indonesia. Masafumi menyatakan kepada staffnya untuk membawakan makanan Indonesia yang dirinya belum pernah coba, karena dirinya berpikir Indonesia masih memiliki banyak makanan-makanan yang belum pernah dicicipinya. Bahkan duta besar tersebut juga menarik perhatian publik Indonesia dengan mengunggah foto dirinya bersama makanan Indonesia di akun Instagram resminya.

Dengan akun instagram @jpnambsindonesia dirinya mulai mengunggah foto-foto makanan Indonesia, namun tidak hanya foto-foto soal makanan Indonesia saja, dirinya juga menunjukan rasa cintanya kepada kerajinan-kerajinan tradisional Indonesia seperti wayang, buku, lukisan dan masih banyak lagi. Dalam waktu singkat akun instagramnya tersebut telah mendapatkan 60.000 pengikut.

“I have tasted a little bit of petai, which I like. I’m looking forward to having nasi goreng petai today,” – Ishii Masafumi

 

View this post on Instagram

 

Menu makan siang hari ini adalah masakan Sunda… ada Pepes tahu, Pepes jamur, tumis cumi pete, sayur daun pepaya, tumis oncom leunca, balado terong, tempe goreng dan sayur asem…banyak macamnya ya? Tapi saya bisa makan banyak karena banyak sayurnya. 🥒🍆🍐🌽🥒 Saya mencoba jadi dalang wayang golek😁😁😁 この日のランチはスンダ料理です。豆腐のペペス(ハーブや香辛料と一緒にバナナの葉っぱで包んで蒸し焼きにしたインドネシアの名物料理)とキノコのペペス、野菜のおかず各種=イカとペテ(豆の一種)炒め、パパイヤの葉っぱ炒め、オンチョム(テンペを砕いたもの)とイヌホオズキ炒め、ナスの辛和え、テンペゴレン、と野菜の甘酢スープです。沢山のおかずですが、スンダ料理は野菜豊富でいくらでも食べられます😅スンダ地方の人形劇使いのフリして💃 *スンダとは西ジャワ地方に住む、スンダ語を話す人たち指します。州都はバンドンです🇮🇩 #dubesjepang #dutabesarjepang #dubesishii#makansiangdubes#ishiitaishi#exploreindonesia#makanankhasindonesia #seriemakansiangdubes#サラメシ#ジャカルタ#インドネシア#jpnambsindonesia#quicklunch#Sunda#Bandung#バンドン#注釈が多くてすみません🙇‍♀️#つい美味しかったもので😅

A post shared by Ambassador Ishii Masafumi (@jpnambsindonesia) on

Cara dan pose berfoto beliau saat ingin menyantap makanan Indonesia juga sangat unik dan berbeda-beda, dirinya mengaku sebagian besarmakanan yang dibelinya adalah dari layanan Go-Food, sehingga dia tidak tahu dari mana lokasinya, dan mengatakan harganya yang bersahabat, “Actually, everything I’ve been eating for lunch comes from Go-Food. I don’t know where it comes from, originally. So, I think, more or less, I’ve been eating street food, local food, which makes my [lunch] budget really good, very kind to my wallet,” sambil tertawa.

Sang duta besar juga menjelaskan bahwa salah satu hal yang dia dan timnya sedang pikirkan adalah ketika memposting foto di Instagram untuk dapat menjangkau dan menarik perhatian audiens yang lebih luas, terutama generasi muda.

Source : The Jakarta Post

%d bloggers like this: