Seni Budaya Jepang – Baru-baru ini dikabarkan oleh banyak media di Jepang bila 2 bersaudara menemukan sebuah fossil hewan langka didaerah utara Jepang, diduga fosil hewan ini adalah hewan berjenis burung air purbakala yang berukuran cukup besar, kedua bersaudara itu tidak menyangka akan menemukan fosil ini mereka berjalan santai didekat waduk pada sebuah kota kecil dibagian utara Jepang. Jenis fosil burung yang ditemukan ini merupakan jenis fosil baru yang belum pernah sama sekali ditemukan oleh peneliti.

Simak Juga : Kuil Daikokuji Tempat Favorit Turis Hingga Cosplayer

Setelah melalui penelitian sementara diduga fosil burung langka ini ada spesies yang baru ditemukan dengan nama Chupkaornis Keraorum yang merupakan anggota dari jenis burung pra sejarah yang tidak bisa terbang namun sangat handal dalam menyelam dalam air serta mangsanya adalah ikan-ikan dan hewan laut lainnya, diperkirakan burung langka ini hidup pada 90 juta sampai 84 juta tahun silam bersamaan dengan jaman dinosaurus, menurut peniliti ini adalah fosil terbagus diantara fosil-fosil purba burung asia.

artforia.comartforia.comSeorang kurator dan juga sebagai wakil presiden penelitian dan koleksi di Museum Alam dan Sains Perot di Dallas, Anthony Fiorillo juga sangat terkejut dengan penemuan ini dan bisa menjadi pertanda baru pada lokasi tersebut karena belum pernah sama sekali ditemukan burung berjenis seperti itu di wilayah Jepang menurut pernyataannya.

Fiorillo menyatakan bila Chupkaornis Keraorum yang ditemukan di Jepang ini adalah burung berbentuk seperti bebek besar yang menghabiskan banyak waktu di air dan hanya didarat ketika ingin bertelur saja. Untuk saat ini fossil burung purbakala itu disimpan di Mikasa City Museum yang terletak di daerah Hokkaido, Jepang.

%d bloggers like this: