Berita Arsitektur Jepang – Studio arsitektur MAD dikabarkan telah menciptakan lima instalasi di dalam terowongan tua Kiyotsu Gorge, area ini memiliki sebuah sudut pandang gunung di Prefektur Niigata yang indah, termasuk sebuah danau yang dibingkai oleh cermin diujungnya dan sebuah tempat berendam kaki dalam ruangan kubah kayu.

Desain Unik Studio Arsitektur MAD Dalam Sebuah Lokasi Pegunungan Prefektur NiigataStudio MAD yang berbasis di Beijing ini diundang untuk mengubah terowongan yang telah berusia puluhan tahun untuk menunjang karya seni Echigo-Tsumari Triennale 2018, sebuah pameran karya seni temporer dan permanen di 200 desa di daerah pedesaan. Intervensi ini terdiri dari lima karya seni imersif yang berbeda, masing-masing dirancang untuk mewakili unsur yang ditemukan di alam yaitu air, kayu, tanah, logam dan api.

Simak Juga : Menghabiskan Waktu Di Perpustakaan Colosseum Nakajima Sambil Membaca Dan Belajar

Desain Unik Studio Arsitektur MAD Dalam Sebuah Lokasi Pegunungan Prefektur NiigataDesain Unik Studio Arsitektur MAD Dalam Sebuah Lokasi Pegunungan Prefektur NiigataBersamaan dengan danau dan tempat merendam kaki, terdapat sebuah instalasi ruangan yang dipenuhi dengan cermin distorsi, toilet umum yang di desain berbentuk kapsul reflektif dan serangkaian lampu yang dapat berubah warna menghiasi area sekitar.

Berikut Video Ulasan Penuh Tentang Arsitektur Yang Diciptakan Oleh Studio MAD

Terowongan itu memanjang 750 meter melalui Ngarai Kiyotsu, yang memiliki reputasi sebagai salah satu jurang yang paling mengesankan di Jepang. Ini menawarkan empat sudut pandang yang menghadap ke sebuah formasi bebatuan yang unik, dan salah satu ada yang menghadap ke bawah ngarai. Yang paling mencolok dari instalasi studio MAD adalah terletak di terowongan cermin tersebut.

Desain Unik Studio Arsitektur MAD Dalam Sebuah Lokasi Pegunungan Prefektur NiigataDesain Unik Studio Arsitektur MAD Dalam Sebuah Lokasi Pegunungan Prefektur NiigataDesain Unik Studio Arsitektur MAD Dalam Sebuah Lokasi Pegunungan Prefektur NiigataRefleksi yang dipantulkan dari lantai memberi kesan seolah-olah ruangan berbentuk bulat, sementara pantulan di dinding membawa warna baru ke dalam terowongan.

Source : Dezeen

%d bloggers like this: