5   +   3   =  
A password will be e-mailed to you.

Dalami Dunia Fashion Bersama Bunka Fashion College Di JepangBerita Fashion Jepang – Jepang memang sebuah negara yang masyarakatnya memiliki antusias cukup besar dalam dunia fashion, tidak mengherankan bila pertumbuhan fashion dan bisnis fashion disana sangatlah lancar dan terus berkembang. Salah satu contohnya adalah suksesnya tren Harajuku Fashion yang mendunia, dibalik kesuksesannya tersebut tentu bukan tanpa sebuah fasilitas ataupun perjuangan dari pemerintah Jepang yang pintar dalam mengembangkan potensi-potensi yang dimiliki oleh masyarakatnya.

Simak Juga : Gaya Street Style Merah Hitam Oleh Sana Dalam Harajuku Fashion Jepang

Dalami Dunia Fashion Bersama Bunka Fashion College Di Jepang

image : Youtube.com

Dunia Fashion memang menjadi sebuah hal yang penting dalam kehidupan Jepang oleh karena itu sebuah pusat pendidikan yang memfokuskan diri dalam bidang Fashion juga tersedia di negara ini, salah satunya yang paling terkenal yaitu Bunka Fashion College (文化 服装 学院 Bunka Fukuso Gakuin) adalah salah satu sekolah pendidikan kejuruan Jepang yang mengkhususkan diri dalam pengajaran desain mode dan beberapa pendidikan yang berkaitan dengan fashion. Akademi ini berkantor pusat di Shinjuku, Tokyo dan memiliki lebih dari 70 cabang di seluruh Jepang.

Perguruan tinggi ini didirikan pada tahun 1919 oleh Isaburo Namiki sebagai sekolah penjahitan kecil untuk anak perempuan yang disebut Namiki Dressmaking School, pada saat itu pakaian bergaya Eropa untuk wanita masih dianggap paling modern dan hanya tersedia untuk kalangan keluarga menengah keatas. Pada tahun 1936, nama sekolah ini berubah menjadi Bunka Fashion College, dan sekolah mulai menerbitkan So-en, majalah fashion pertama di Jepang.

Dalami Dunia Fashion Bersama Bunka Fashion College Di Jepang

image : grailed.com

Dalami Dunia Fashion Bersama Bunka Fashion College Di Jepang

image : artsthread.com

Dalam programnya akademi ini fokus pada bidang Fashion Design, Fashion Technology, Fashion Marketing and Distribution, Fashion Accessories dan Tekstil. Pada tahun 2012, Bunka Gakuen University, yang gedungnya berdekatan dengan perguruan tinggi, membuka kursus tingkat Master dalam Studi Fashion yang ditujukan untuk mahasiswa asing. Kursus ini disebut Global Fashion Concentration dan diajarkan sepenuhnya dalam bahasa Inggris. Saat ini secara total Bunka telah memiliki lebih dari 70 cabang di seluruh Jepang, tetapi kampus utamanya terletak di bagian barat lingkungan Tokyo, yaitu daerah Shinjuku. Bangunan utamanya memiliki 21 lantai, dan dilengkapi beberapa fasilitas seperti perpustakaan, museum kostum, dan pusat sumber daya. Kampus utama berjarak sekitar 8 menit berjalan kaki dari Stasiun JR Shinjuku dan sekitar 3 menit berjalan kaki dari pintu keluar nomor 6 di stasiun kereta bawah tanah Toei Shinjuku.

Berikut ini beberapa alumni Bunka yang merupakan tokoh terkenal.
  • Kenzo Takada
  • Takeo Kikuchi
  • Junya Watanabe
  • Nigo
  • Naomi Nishida (actress)
  • Yohji Yamamoto
  • Tsumori Chisato
  • Tomoe Shinohara
  • Misha Janette (blogger)
  • Jun Takahashi
  • Sebastiano Serafini (singer/songwriter)
Dalami Dunia Fashion Bersama Bunka Fashion College Di Jepang

image : wikimedia.org

Bagaimana, apakah para pembaca tertarik untuk meneruskan pendidikan di Bunka Fashion College? kalau memang anda pecinta budaya Jepang dan juga Fashion maka menjalani pendidikan di universitas ini adalah pilihan yang terbaik untuk karir dan hobi anda.

%d bloggers like this: