1

Nama Bayi JepangBaby Calendar yang merupakan salah satu platform media Jepang untuk semua yang berbau bayi, mereka telah merilis hasil survei terhadap nama 161.321 bayi yang telah lahir pada tahun 2020, dan hasilnya menunjukan beberapa nama tren yang sangat menarik dalam penamaan yang menunjukan bagaimana peristiwa terkini, musim, dan budaya mempengaruhi penamaan dari anak-anak.

PR Times/Baby Calendar
Simak Juga : Daftar Nama Jepang Lucu Dan Keren 2018/2019

Buat kamu yang sedang mencari daftar Nama Bayi Jepang Keren dan Lucu di tahun 2020 – 2021, berikut ini rekomendasi yang diberikan dari Baby Calendar Jepang, bisa kamu jadikan sebagai masukan dan saran untuk nama si kecil tercinta.

10 Nama Anak Perempuan dan Laki-laki Jepang Teratas 2020
PR Times/Baby Calendar

10 Nama Anak Perempuan Teratas untuk tahun 2020:

  1. Himari / Hinata
  2. Tsumugi
  3. Rin
  4. Mei
  5. Yuzuki / Yutsuki
  6. Yuina / Yuna
  7. Aoi
  8. Riko
  9. Mio / Rei
  10. Hina / Haruna

10 Nama Anak Laki-Laki Teratas untuk tahun 2020:

  1. Ren
  2. Aoi / Ao
  3. Haruto / Hinato
  4. Itsuki / Tatsuki
  5. Minato / Jadi
  6. Hiroto / Haruto
  7. Yuma / Haruma
  8. Minato
  9. Ritsu
  10. Asahi

(Catatan: Banyak nama memiliki beberapa kemungkinan pembacaan, jadi hanya 1 atau 2 teratas yang dicantumkan.)

10 Bacaan Teratas untuk Nama tahun 2020
PR Times/Baby Calendar

10 Bacaan Teratas untuk Nama Anak Perempuan untuk tahun 2020:

  1. Yui
  2. Mei
  3. Ema
  4. Aoi
  5. Tsumugi
  6. Himari
  7. Mio
  8. Honoka
  9. Ichika
  10. Akari

10 Bacaan Teratas untuk Nama Anak Laki-Laki untuk tahun 2020:

  1. Haruto
  2. Minato
  3. Sota
  4. Riku
  5. Haruki
  6. Yuto
  7. Hinata
  8. Yuito
  9. Aoto
  10. Itsuki

(Catatan: Bagan ini hanya menunjukkan pembacaan nama dan bukan karakter yang digunakan untuk menulisnya.)

Harapan di Masa Gelap

Di beberapa hari tergelap pandemi virus Corona, banyak orang tua memilih untuk memberi nama pada anak mereka yang baru lahir dengan karakter yang menunjukkan kecerahan, terbang, dan citra positif lainnya. Nama anak laki-laki teratas, Haruto / Hinato, menggabungkan karakter matahari dengan karakter terbang. Karakter ini diulang di kedua daftar, menunjukkan preferensi untuk nama harapan.

Banyak wanita yang melahirkan selama tahun 2020 tidak dapat menerima pengunjung di rumah sakit atau memiliki keluarga yang menghadiri persalinan mereka. Mereka melahirkan sendirian, dan apa yang biasanya merupakan saat yang menyenangkan bagi sebuah keluarga dibayangi oleh rasa takut. Maka tidak mengherankan jika mereka memilih nama yang cerah dan penuh harapan untuk bayi mereka untuk membawa harapan mereka akan dunia yang lebih cerah.

Nama untuk Semua Musim

Mereka yang pernah mengunjungi Jepang pada musim semi akan mengetahui tentang sakura (bunga sakura) yang mekar di bulan April dan merupakan simbol budaya yang berarti. Nama Sakura dan karakter penulisannya sangat menonjol pada nama bayi yang lahir di bulan April. Elemen umum lainnya dalam nama bayi bulan April adalah kata Haru, yang berarti musim semi.

Pada tabel pembacaan nama di atas, kita dapat melihat bahwa pembacaan nama teratas untuk anak laki-laki dan perempuan memperingati musim dengan cara tertentu. Musim semi adalah waktu permulaan baru di alam, dan juga secara budaya di Jepang sebagai awal tahun ajaran. Nama yang sempurna untuk bayi musim semi yang baru.

Nama “Demon Slayer” ?!

Pada tahun 2020, nama-nama bergaya retro menjadi mode – dan ini sebagian besar dikaitkan dengan kesuksesan serial manga dan anime, Demon Slayer. Serial ini berlatar belakang era Taisho (awal 1900-an), dan beberapa nama periode kembali menjadi gaya.

Misalnya, tahun lalu, tidak ada bayi yang diberi nama “Giyu“, namun pada tahun 2020 ada empat bayi – kemungkinan besar setelah karakter dari Demon Slayer yang populer, Giyu Tomioka. Demikian pula, jumlah gadis bernama “Mitsuri” meningkat dari nol tahun lalu menjadi tujuh pada tahun 2020, kemungkinan besar dinamai sesuai karakter populer, Mitsuri Kanroji. Sangat penasaran untuk memikirkan nama lain apa yang akan diambil seiring seri berlanjut!

Pemeringkatan nama bayi adalah cara yang menyenangkan untuk melihat tren di masyarakat dan budaya Jepang, Jadi bagaimana, sudahkah kamu mendapatjan inspirasi untuk nama bayimu ?

sumber : PR Times/Baby Calendar)

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

1
Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: