0
1 comment, 1 share

Wisata Kuliner Jepang – Negara Jepang memang salah satu negara yang kaya akan sebuah festival, tidak hanya festival-festival tradisional saja yang berlangsung setiap bulannya di berbagai daerah di Jepang, tetapi di kota-kota besar seperti Tokyo juga hadir festival-festival modern atau bertema pop kultur setiap tahunnya, berikut Artforia akan memberikan beberapa daftar festival kuliner yang akan hadir di Tokyo pada musim gugur tahun 2019 ini.

Simak Juga : 6 Suvenir Dan Oleh-Oleh Terbaik Yang Dapat Kamu Beli Di Area Sekitar Gunung Fuji


Shinjuku Gekikara Gourmet Festival 2019

Daftar Festival Kuliner Di Kota Tokyo Selama Musim Gugur 2019
image : welcome2.tokyo

Penggemar makanan pedas??, maka acara Gekikara Gourmet Festival 2019 (激辛グルメ祭り2019) adalah sebuah festival kuliner yang sangat wajib kamu datangi di Tokyo, berlangsung dari awal Agustus hingga pertengahan September dengan totak 6 minggu. Dalam acara kuliner ini hadir 54 booth makanan yang menghadirkan berbagai makanan pedas dan lezas dengan berbagai macam masakan Jepang, Korea, Thailand dan juga India. Sehingga kamu dapat menikmati menu-menu yang berbeda setiap minggunya.

Lokasi : Taman Okubo, Kabukicho

Tanggal : 7 Agustus – 18 September 2019

Jam : 11:00-21:00

Website : Gekikara-Gourmet

Halloween Theme Food

Daftar Festival Kuliner Di Kota Tokyo Selama Musim Gugur 2019
image : japantoday.com

Halloween menjadi salah satu hari yang spesial di Jepang, pada masa memasuki bulan Halloween biasanya sebagian besar restoran-restoran di sekitar Tokyo maupun Osaka akan membuka tema khusus Halloween dengan mengubah tampilan makanan mereka dan juga desain interior restoran, mulai dari Starbucks hingga Krispy Kreme kamu akan melihat tema-tema Halloween yang unik di Tokyo.

Tanggal : September – Oktober

Garlic & Cheese Paradise 2019

Daftar Festival Kuliner Di Kota Tokyo Selama Musim Gugur 2019
image : YouTube.com

Garlic and Cheese Paradise 2019 (ガーリック&チーズパラダイス 2019) festival makanan atau kuliner ini akan dimulai setelah berakhirnya festival Gekikara Gourmet Festival 2019. Festival akan berlangsung selama 9 hari dengan dibagi menjadi 2 babak, menawarkan berbagai hidangan kuliner yang mengandung bawang dan keju dan juga dilengkapi dengan berbagai minuman dingin dan beralkohol. Acara akan dimulai dari jam 11:00AM hingga 19:00PM.

Lokasi : Okubo Park, Kabukicho

Tanggal : 20-29 September 2019 (Tutup pada 24 Septemer)

Jam : 11:00-21:00

Rugby Burger

Daftar Festival Kuliner Di Kota Tokyo Selama Musim Gugur 2019
image : anaintercontinental-tokyo.jp

2019 adalah tahun terbesar untuk Jepang sebagai negara tuan rumah dalam penyelenggaraan kompetisi olahraga dunia, yaitu Piala Dunia Rugby!. Terlepas kamu seorang penggemar olahraga rugby atau tidak, tentunya kamu tidak akan tidak menyukai sebuah festival kuliner yang menawarkan hidangan lezat bukan. Salah satu restoran steak di area Roppongi kota Tokyo yaitu The Steakhouse akan memberikan penawaran terbatas untuk sebuah menu khusus selama acara piala dunia rugby dimulai, menu ini akan menghadirkan sebuah burger dengan daging wagyu dengan 8 topping yang berbeda disesuaikan dengan khas negara-negara yang hadir dalam kompetisi olahraga tersebut. Seperti misalnya burger Ireland dengan keju Guinness, kemudian burger Perancis dengan saus foie gras dan masih banyak lagi.

Lokasi : 3F ANA InterContinental Tokyo 3F

Jam : Siang 11:30-14:30 / Malam 17:00-21:30

Reservasi Online : Tablecheck

Kyushu Festival 2019

Daftar Festival Kuliner Di Kota Tokyo Selama Musim Gugur 2019
image : enjoytokyo.jp

Kyushu Festival 2019 (九州観光・物産フェア) adalah festival kuliner selama 4 hari yang menghadirkan makanan-makanan dan kultur khas daerah Kyushu. Sebanyak 60 vendor akan hadir dengan menawarkan hidangan-hidangan kuliner lezat dari masing-masing Prefektur atau kota yang ada di area Kyushu. Mulai dari Ramen Tonkotsu, Seafood, Beef, makanan manis dan masih banyak lagi.

Hidangan kuliner daerah Kyushu biasanya sedikit berbeda dari daerah lainnya di Jepang, sehingga para pengunjung akan banyak menemukan hidangan yang jarang ditemukan di Tokyo.

Lokasi : Taman Yoyogi

Tanggal : 11-14 Oktober 2019

Jam : 10:00-18:00

Website : Kyushu-Yoyogipark

Shinjuku Seafood Mania 2019

Daftar Festival Kuliner Di Kota Tokyo Selama Musim Gugur 2019
image : mixzone.co.jp

Shinjuku Seafood Mania 2019 (新宿シーフードマニア2019 〜スパークリングワインとシーフードの祭典〜) akan menjadi salah satu festival kuliner yang terbaik untuk para pecinta hidangan seafood. Festival ini akan menghadirkan berbagai hidangan seafood mulai dari olahan lokal hingga internasional, dan juga dapat dinikmati dengan tambahan minuman anggur yang tersedia.

Lokasi : Taman Okubo, Kabukicho

Tanggal : 7-24 November 2019

Jam : 11:00-21:00

Gotochi Nabe Festival 2019

Daftar Festival Kuliner Di Kota Tokyo Selama Musim Gugur 2019
image : jouhou.nagoya

Gotochi Nabe Festival 2019 (ご当地鍋フェスティバル 2019) merupakan sebuah festival kuliner 3 hari yang berspesialisasi dalam menu hidangan Nabe (Hot Pot khas Jepang), yang biasanya populer menjadi hidangan selama musim dingin di Jepang. Acara ini akan menghadirkan 60 booth makanan yang menawarkan hidangan Nabe dari berbagai daerah yang berbeda di Jepang. Menjadi jalan terbaik untuk melewati hari-hari yang semakin dingin di Jepang dengan hidangan hangat Nabe.

Lokasi : Taman Hibiya

Tanggal : 22-24 November 2019

Jam : 10:00-20:00 (Hingga 17:00 pada hari terakhir)

Website : Nabefes


Itulah beberapa festival kuliner di Tokyo yang dapat kamu kunjungi selama musim gugur di Jepang, semoga memberikan kepuasan terbaik untuk wisata kuliner yang sedang kamu lakukan di Jepang!.


Like it? Share with your friends!

0
1 comment, 1 share
Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

One Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
%d bloggers like this: