0
1 comment, 4 shares

Berita Lifestyle Jepang – Cuaca terkadang menjadi sangat tidak bersahabat di Jepang, belum lama mengalami bencana alam hujan lebat dan banjir yang menewaskan banyak orang, Jepang kini harus mengalami suhu panas yang cukup tinggi. Seperti yang diketahui Jepang memasuki musim panas pada bulan Juni hingga Agustus, oleh karena itu sebuah gelombang panas karena datangnya musim panas di Jepang terkadang dapat sangat tidak bersahabat, salah satunya pada tahun ini yang telah memakan korban jiwa hingga menjadi lebih dari 30 orang sejak tanggal 9 Juli 2018 lalu.

Cuaca Panas Yang Extreme Melanda Jepang Bagian Tengah
image : news.abs-cbn.com

Simak Juga : Bencana Hujan Lebat Menurunkan Jumlah Wisatawan Di Sejumlah Wilayah Jepang

Sejumlah pihak telah memperingatkan untuk bersiap-siap karena cuaca dapat lebih panas untuk beberapa hari mendatang, tercatat suhu panas mencapai 40,7 C di Jepang bagian tengah pada hari rabu tanggal 18 Juli kemarin dan menyebabkan lebih dari 10.000 orang dikirim ke rumah sakit, menurut perhitungan dari pihak media Kyodo News, terdapat 10 korban jiwa yang berasal dari tujuh prefektur berbeda.

Cuaca Panas Yang Extreme Melanda Jepang Bagian Tengah
image : japantoday.com

Gelombang suhu panas ini akan bertahan cukup lama selama musim panas Jepang, sebagian besar rata-rata yang meninggal dunia adalah para masyarakat lanjut usia seperti seorang wanita berusia 80 tahun yang diyakini bekerja di sebuah pertenakan di Sado, Prefektur Niigata. Di Tokyo, tim penyelamat melaporkan lebih dari 3.000 panggilan darurat pada hari Rabu kemarin. Kondisi ini membuat kondisi terburuk musim panas yang pernah ada di Jepang.

Banyak siswa sekolah yang berpartisipasi dalam kegiatan sekolah di berbagai daerah juga dilarikan ke rumah sakit, tetapi tidak ada yang menderita luka serius atau mengancam jiwa karena para masyarakat usia muda diyakini oleh tim medis dapat lebih bertahan dengan cuaca panas yang ekstrem seperti ini. Kementerian pendidikan telah memberikan instruksi-intruksi kepada sejumlah dewan untuk mengambil langkah-langkah antisipasi pencegahan cuaca panas ini, sehingga tidak menyebabkan banyak siswa sekolah yang jatuh sakit setelah adanya seorang korban bocah laki-laki yang berusia 6 tahun meninggal ketika mengikuti kegiatan luar sekolahnya di prefektur Aichi.

Cuaca Panas Yang Extreme Melanda Jepang Bagian Tengah
image : japantimes.co.jp

Bagi para wisatawan yang menghadiri Jepang pada bulan Juli dan Agustus diharapkan untuk membawa beberapa persiapan dalam menghadapi cuaca panas yang extreme.

Source : Kyodo News

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

0
1 comment, 4 shares
Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

One Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format
%d bloggers like this: