Berita Travel Jepang – Kota Kyoto yang sangat eksotis dan tradisional memang merupakan salah satu destinasi paling populer bagi para wisatawan ketika berlibur ke Jepang, melihat peluang ini pihak pemerintah setempat telah memutuskan untuk mengenakan pajak untuk para pengunjung yang menginap di hotel, penginapan tradisional atau juga penginapan pribadi, biaya-biaya dari pajak ini tentunya akan digunakan untuk meningkatkan kualitas dan perkembangan lokasi wisata.

Catat! Mulai Saat Ini Wisatawan Akan Dikenakan Pajak Ketika Menginap Di Kyoto
image : epochtimes.com

Simak Juga : Jangan Lewatkan 3 Hidangan Ini ! Ketika Jalan-Jalan Ke Okinawa Jepang

Catat! Mulai Saat Ini Wisatawan Akan Dikenakan Pajak Ketika Menginap Di Kyoto
image : kyodonews.ne

Jadi anda yang berencana untuk berlibur ke Jepang dan menginap di Kyoto harus mengetahui peraturan ini sehingga anda sudah bersiap-siap menyiapkan dana yang cukup, telah dikonfirmasikan bila para tamu akan dikenakan pajak antara 200 yen hingga 1.000 yen per malam tergantung pada biaya akomodasinya. Pihak pemerintah Kyoto setempat memang telah merencanakan sebuah peningkatan kualitas wisata dan langkah-langkah promosi pariwisata.

Namun untuk para kunjungan siswa pelajar dan juga pendampingnya akan dibebaskan dari biaya pajak, tentu ketentuan ini juga telah diantisipasi oleh pihak-pihak hotel dan penginapan setempat, seperti misalnya Hearton Hotel Kyoto di Nakagyo Ward yang telah memasang sebuah pemberitahuan dan tanda di lobinya, sehingga para pelanggan akan mengetahui tentang adanya biaya pajak yang ditetapkan.

Catat! Mulai Saat Ini Wisatawan Akan Dikenakan Pajak Ketika Menginap Di Kyoto
image : randomwire.com

Penetapan pajak ini juga dikarenakan kota Kyoto sempat mengalami kekurangan fasilitas penginapan dan adanya penginapan pribadi yang ilegal tanpa adanya ijin resmi pada tahun 2017. Dengan adanya penetapan pajak ini diharapkan dapat mengurangi jumlah penginapan yang tidak resmi dan pertumbuhan ekonomi pariwisata di kota Kyoto menjadi sehat dan stabil.

Sebenarnya kebijakan pajak ini tidak hanya akan dilakukan di kota Kyoto, tetapi juga untuk kota-kota lainnya, seperti kota Kanazawa yang berada di Jepang tengah akan memperkenalkan kebijakan ini pada bulan April 2019 mendatang dan pemerintah kota Fukuoka juga telah mengeluarkan peraturan untuk mendesak kota bagian Jepang barat lainnya untuk menetapkan sistem pajak semacam itu.

Catat! Mulai Saat Ini Wisatawan Akan Dikenakan Pajak Ketika Menginap Di Kyoto
image : youcouldtravel.com

Dapat dipastikan bila pada tahun 2019 nanti sebagian besar perkotaan di Jepang, terutama kota-kota yang populer menjadi destinasi wisata telah menetapkan peraturan pajak ini untuk beberapa layanan wisatanya.

Source : Japan Today, Kyodo News


Like it? Share with your friends!

Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
%d bloggers like this: