Artforia – Indonesia akan kembali diguncang kemeriahan festival pop culture dari negeri Sakura pada akhir bulan Agustus 2018, setelah adanya acara Comifuro 11 yang berlangsung pada pertengahan bulan Agustus. Masyarakat Indonesia akan kembali dihibur oleh acara pop kultur Jepang yang populer dan dilakukan setiap tahun di berbagai negara, acara tersebut adalah C3AFA (Anime Festival Asia) . Setelah sukses di tahun 2017 dengan menghibur lebih dari 50.000 pengunjung di Indonesia, tahun ini C3 AFA Jakarta (C3AFAJKT) akan pindah ke venue baru yang lebih besar dan siap menampung hingga lebih dari 60.000 para pencinta budaya pop Jepang, yaitu Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang.

C3AFA 2018 Akan Hadirkan Sejumlah Bintang Jepang Terkenal

Simak Juga : Acara Comifuro 11 Yang Akan Berlangsung Berdampingan Dengan Asian Games 2018

C3AFAJKT tahun ini dikabarkan akan menghadirkan cukup banyak bintang asal Jepang untuk memeriahkan konser I Love Anisong. Nggak hanya itu saja, akan ada juga pemutaran film animasi, para seiyuu (pengisi suara animasi), hingga international cosplayer yang akan tampil di Day Stage C3AFAJKT 2018.

C3AFA 2018 Akan Hadirkan Sejumlah Bintang Jepang TerkenalC3AFA 2018 Akan Hadirkan Sejumlah Bintang Jepang TerkenalBeberapa Bintang Yang Akan Memeriahkan Konser C3AFA
  • Ami Wajima
  • Band-Maid
  • Konomi Suzuki
  • Megumi Nakajima
  • Mashiro Ayano
  • TRUE

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya bila dalam C3AFA ini para pengunjung akan diberikan beberapa pilihan tiket dengan perbedaan harga dan juga area yang dapat diakses, untuk para pengunjung yang ingin menikmati Anisong harus ingat memilih tiket yang memberikan akses kedalam konser tersebut. Para pengunjung dapat membeli beragam merchandise anime di exhibition hall Akiba Town dan Creators Hub. Akiba Town akan diisi oleh eksibitor regional yang menjual pernak-pernik anime, sedangkan Creators Hub akan diisi oleh para kreator independen yang mencapai 50-70 pedagang.

Yang berbeda dalam C3AFA tahun ini adalah, bersamaan dengan berlangsungnya C3AFAJKT 2018 juga akan diadakan event GameStart, sebuah konvensi gaming utama di Asia Tenggara. GameStart bertujuan membawa game terbaru dan terbaik dari semua genre dan platform, mulai dari PC, konsol, mobile game, serta VR dan tabletop ke pengunjung di Asia. C3AFAJKT 2018 akan berlangsung pada tanggal 31 Agustus – 2 September 2018, jangan sampai ketinggalan ya!.

C3AFA 2018 Akan Hadirkan Sejumlah Bintang Jepang TerkenalKunjungi website resminya disini.

%d bloggers like this: