Berita Travel Jepang – Bulan Desember 2018 telah berlalu dan pergantian Tahun 2019 juga telah berlangsung cukup lama, memasuki bulan Januari membuat Jepang telah memasuki musim semi, hadirnya musim semi berarti menjadi saat yang tepat untuk menikmati mekarnya bunga Sakura yang menjadi simbol dari negara ini. Telah beredar mengenai jadwal mekarnya bunga Sakura sejak bulan Oktober lalu, namun musim Sakura belum benar-benar datang sampai bulan April, tetapi hal tersebut juga dapat berubah sewaktu-waktu karena dipengaruhi oleh iklim yang ada di Jepang.

Bunga Sakura Akan Mekar Lebih Awal Pada Tahun 2019 Ini !
image : japanistry

Simak Juga : Hobi Membaca Dan Gemar Dengan Cerita Manga ? Kini Di Kota Tokyo Memiliki Hotel Kapsul Berkonsep Dunia Manga !

Bunga Sakura memang sangat indah namun mereka sayangnya sangat rapuh dan cepat untuk lepas dari tangkainya setelah beberapa hari mekar, sangat berterima kasih kepada badan Meteorologikal Jepang yang selalu memberikan jadwal-jadwal terkini mengenai mekarnya bunga Sakura yang sering berubah setiap tahunnya, hal ini membuat para wisatawan lokal terutama wisatawan asing dari luar Jepang dapat merencanakan dari jauh-jauh hari untuk menyaksikan indahnya bunga ini.

Untuk tahun 2019 ini nampaknya kehadiran bunga Sakura akan jauh lebih awal dibandingkan tahun sebelumnya, tanggal 18 Maret menjadi tanggal pertama untuk bunga Sakura hadir di Jepang, jadwal lebih awal ini untuk daerah yang berada di luar Prefektur Okinawa. Tanggal pertama yaitu 18 Maret hadir untuk Prefektur Kochi di pulau Shikoku. Jika anda ingin menikmati bunga Sakura di ibukota Jepang yaitu Tokyo, maka mendatangi kota tersebut pada tanggal 22 Maret adalah tanggal yang tepat. Japan Meteorological Corporation mengatakan jadwal baru ini rata-rata empat hari lebih awal dari sebelumnya. Untuk Kyoto sendiri baru akan muncul pada tanggal 25 Maret.

Bunga Sakura Akan Mekar Lebih Awal Pada Tahun 2019 Ini !
image : japantimes
Berikut prediksi jadwal mekar bunga Sakura di setiap Prefektur Jepang :

● Kochi: 18 Maret

● Fukuoka: 20 Maret

● Tokyo: 22 Maret

● Nagoya: 22 Maret

● Hiroshima: 23 Maret

● Wakayama: 24 Maret

● Kyoto: 25 Maret

● Osaka: 27 Maret

● Kagoshima: 28 Maret

● Kanazawa: 2 April

● Nagano: 9 April

● Sendai: 9 April

● Aomori: 24 April

● Sapporo: 4 Mei

Namun, yang terpenting dalam menyaksikan bunga Sakura adalah ketika bunga ini benar-benar mekar dengan sempurna, itu biasanya membutuhkan waktu sekitar satu minggu setelah bunga memasuki hari mekarnya, dan Japan Meteorological Corporation juga telah memperkirakan jika mekar penuh untuk Tokyo akan terjadi pada tanggal 29 Maret 2019. Menjadi kabar baik bagi para wisatawan karena tanggal 29 adalah hari Jumat yang menjadi jadwal sempurna untuk menikmati festival Hanami pada tanggal 30 hingga 31 Maret di taman Tokyo. Berikut adalah tanggal terbaik untuk menikmati mekarnya bunga Sakura di beberapa Prefektur Jepang.

Bunga Sakura Akan Mekar Lebih Awal Pada Tahun 2019 Ini !
image : awol.junkee

● Kochi: 23-24 Maret

● Fukuoka: 30-31 Maret

● Kyoto: 6-7 April

● Osaka: 6-7 April

● Sendai: 13-14 April

● Aomori: 27-28 April

● Sapporo: 11-12 Mei

Tentunya informasi ini adalah perkiraan untuk saat ini, pihak Japan Meteorological Corporation dapat merevisi jika terjadi sebuah perubahan tak terduga karena kondisi-kondisi tertentu.

Source : Japan Meteorological Corporation, Japan Today


Like it? Share with your friends!

Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
%d bloggers like this: