A password will be e-mailed to you.

Dunia Cosplay Jepang – Cosplay adalah salah satu daya tarik besar yang dimiliki oleh negara Jepang, sejumlah karakter-karakter populer dalam dunia entertainment seperti anime, manga, tokusatsu dan juga film akan selalu mendapatkan ruangnya dalam dunia cosplay di Jepang. Namun antusias tersebut tidak hanya dirasakan oleh para penggemar di Jepang namun sejumlah negara lain juga merasakannya. Salah satunya adalah Indonesia yang memiliki banyak para penyuka dunia cosplay yang sangat antusias, salah satunya adalah Breda Kustanto. Seorang pilot salah satu maskapai pertembangan terkenal di Indonesia ini memiliki antusias yang besar terhadap hobinya didalam dunia tokusatsu khususnya Kamen Rider.

Breda Kustanto Seorang Pilot Indonesia Yang Sangat Suka Kamen Rider

image : Hipwee.com

Simak Juga : Tokoh Code 002 Dari Anime Darling In The Franxx Menjadi Populer Dalam Dunia Cosplay

Breda Kustanto Seorang Pilot Indonesia Yang Sangat Suka Kamen Rider

image : facebook.com/breda.s.black

Breda Kustanto Seorang Pilot Indonesia Yang Sangat Suka Kamen Rider

image : facebook.com/breda.s.black

Tokusatsu (特 撮) sendiri adalah merupakan sebuah sebutan dalam bahasa Jepang untuk sebuah film live-action atau drama televisi yang menggunakan special effects, film-film tokusatsu banyak dijumpai pada film super hero Jepang seperti Kamen Rider dan juga Ultraman. Menjadi seorang pilot tidak membuat dirinya melupakan hobinya yang telah ada sejak kecil tersebut, bahkan dirinya telah mengoleksi ratusan barang-barang yang berhubungan dengan Kamen Rider, diantara banyaknya koleksi tersebut yang paling menarik perhatian adalah dirinya memiliki beberapa kostum lengkap untuk super hero ini, helm-helm biasanya dibeli melalui online dari beberapa negara seperti Hongkong, China dan Thailand, sedangkan untuk bajunya beliau mengaku merupakan buatan lokal.

Tidak sampai disitu saja, antusias Breda memang patut untuk diacungi jempol sebagai penggemar kamen rider. Bagaimana tidak pada garasi rumahnya terdapat 3 unit motor yang telah di modifikasi sehingga sangat mirip dengan motor-motor yang dikenakan oleh para kamen rider. Ketiga motor kamen rider yang dimilikinya adalah Trychaser, Acrobatter dan Battle Hopper, untuk membuat motor-motor ini beliau mengaku menghabiskan biaya sekitar 18jt hingga 22jt rupiah. Tentunya motor yang dibuat sangat mirip tersebut tidak hanya sebuah pajangan belaka, namun dapat digunakan dan dirinya sering membawa motor-motor ini sekaligus menggunakan kostum kamen rider secara lengkap, membuat para warga sekitar terhibur dan kagum.

Koleksi-koleksinya tersebut juga sebagian memiliki tanda tangan langsung dari para pemeran film kamen rider seperti salah satunya adalah tanda tangan dari Tetsuo Kurata yang merupakan pemeran dari Kotaro Minami. Itulah salah satu antusias besar para penggemar dunia cosplay yang ternyata tidak hanya dimiliki oleh masyarakat Jepang, Breda Kustanto menjadi salah satu fans asal Indonesia yang tidak kalah hebatnya dari para fans di Jepang. Untuk lebih dekat ataupun informasi lainnya anda bisa mengunjungi akun facebook yang beliau miliki atau juga channel youtube miliknya untuk melihat beberapa video kamen rider yang dibuatnya.

%d bloggers like this: