Kuliner Jepang – Siapa yang menyangka bila seorang CEO dari perusahaan game terkenal di Jepang yaitu Capcom ‘Mr.Kenzo Tsujimoto’ memiliki sebuah lahan anggur yang luas di daerah lembah Napa, California, Amerika Serikat. Ketika diwawancara beliau memang menyatakan “dengan kesuksesan Capcom saya khawatir akan ada banyak orang yang bekerja dalam ruangan saja sehingga pada tahun 1990 saya berencana untuk membuat taman berkuda di lembah Napa ini, namun akhirnya saya memutuskan untuk membeli properti pribadi disini. Bos Capcom ini menyatakan dirinya mulai memiliki ide untuk membangun sebuah ladang anggur pada tahun 1998 yang menurutnya ketika awal-awal mereka menghadapi kesulitan dan hasil panen pertama tidak sebagus anggur-anggur lain.

Simak Juga : Ranse no Koshitsu Sengoku Buyuden Resto Berkonsep Samurai Di Jepang

artforia.comPerjuangan Mr. Kenzo dalam membangun pabrik anggurnya ini memang tidak sebentar dirinya mengaku sampai harus memindahkan 14.000 pohon demi memperbaiki kondisi tanah sampai pada akhirnya tahun 2005, Kenzo Estate yang merupakan nama untuk pabrik anggur dari bos Capcom ini berhasil memanenkan anggur dengan kualitas yang sangat baik dan merilis vintage pertamanya pada musim dingin tahun 2008.

artforia.comartforia.comKenzo Estate wine memang diproduksi di US namun menggunakan filosofi dan sentuhan Jepang, berdasarkan hasil dari konsultasi ahli gizi setiap buah anggur, menghasilkan hasil yang penuh dengan rasa terkonsentrasi dan aroma yang luar biasa dari wine ciptaan Kenzo Estate ini. Pada tahun 2009 Kenzo Estate mulai dapat memproduksi sendiri anggur mereka secara stabil, bahkan dengan rentang yang relatif pendek dari 5 – 6 tahun, buah anggur Kenzo Estate mampu menghasilkan wine dengan kualitas sempurna seperti itu, yang biasanya dibutuhkan waktu 10 sampai 20 tahun untuk menciptakan wine yang sempurna. Para pecinta Wine bahkan memuji potensi besar yang dimiliki Kenzo Estate wine dan banyak yang menyebutnya dengan “Keajaiban Lembah Napa”.

Kenzo Estate telah memproduksi sekitar 250.000 botol, dan berencana untuk menambah kapasitas produksi sampai sebesar 400.000. Meskipun kami tidak dapat secara ekstensif mendistribusikan anggur kami ke seluruh Asia, Anda tetap dapat menikmati anggur Kenzo Estate di beberapa outlet belanja F&B di Singapura.

artforia.comartforia.com


Like it? Share with your friends!

Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
%d bloggers like this: