Dunia Hobi Jepang – Bonsai memang sebuah pohon kecil yang merupakan hasil dari kesenian tanaman dari Jepang, sudah sejak dulu kehadiran Bonsai menjadi sebuah seni dan juga hobi di Jepang. Teknik yang digunakan untuk merawat tumbuhan miniatur ini cukup banyak dan bahkan untuk dapat memperindah harus melakukan beberapa tahap dalam merawatnya, seni hortikultura Jepang ini telah terkenal hingga banyak negara dah bahkan telah banyak diikuti oleh masyarakat negara-negara lain, termasuk Indonesia.

BonsAI Sebuah Teknologi Yang Membuat Pohon Bonsai Bisa Berbicara

image : designboom.com

Teknologi yang semakin berkembang di Jepang memang tidak memungkiri segala hal akan berubah menjadi unik dan serba praktis, salah satunya adalah produk yang dikhususkan untuk tanaman ini, produknya sebuah bonsai yang terintergrasi dengan program AI oleh perusahaan TDK Corporation.

Simak Juga : Franchise Pokemon Bekerja Sama Dengan Perusahaan Makanan Kagome Untuk Promosikan Film Terbarunya

BonsAI Sebuah Teknologi Yang Membuat Pohon Bonsai Bisa Berbicara

image : youtube.com

Menjadikan tanaman Bonsai pintar dengan kecerdasaan buatan, itu adalah gagasannya. Dengan teknologi dari produk ini tanaman-tanaman bonsai bisa melakukan percakapan dengan manusia, mendengarkan cerita-cerita manusia dan memberikan nasihat-nasihat untuk masalah hidup manusia, lebih uniknya lagi dengan produk ini pohon bonsai juga bisa bergerak, mencari sinar matahari sendiri. Ketika mendapatkan sinar matahari akan tampak sinar lampu LED yang ada di potnya untuk menunjukan bila pohon tersebut bahagia.

Namun untuk menyiramnya tetap dibutuhkan bantuan manusia, teknologi ini juga membantu mendeteksi kondisi air dalam tanah dan bila sudah mulai mengering mereka akan meminta air kepada manusia, dengan kata lain produk ini membuat bonsai seperti hewan peliharaan. Produk ini dilengkapi dengan sensor tanah, kamera mini di depan untuk mengontrol gerakannya, sebuah panel lampu LED untuk menyampaikan emosinya, speaker kecil, sensor axis untuk stabilitas pergerakannya, lapisan solar cell untuk power supply dan sensor pencahayaan, perangkat pasokan listrik wireless, wadah dengan kondesator kecil dan komputer mikro.

BonsAI Sebuah Teknologi Yang Membuat Pohon Bonsai Bisa Berbicara

image : designboom.com

Produk ini beratnya sekitar 20kg (44 lbs), sebuah berat yang lumayan besar untuk dibawa sehingga anda harus hati-hati, produk dengan sebutan BonsAI ini masih sebuah model konsep dan belum dapat dipastikan tanggal rilis komersialnya.

%d bloggers like this: